Kerap Cungkil Gembok Konter, Pria Ini Digelandang Polisi

Minggu, 19 Agustus 2018 - 12:40 WIB

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Rahmat Jaya (48), yang beralamat di Minasaupa, Makassar, akhirnya diamankan polisi setelah ketahuan pernah melakukan aksi pencurian pemberatan di Toko swalayan Giant, Minggu (19/8/18).

Kapolsek Panakkukang, Kompol Ananda Fauzi Harahap, menjelaskan kronologis penangkapan yang berawal saat anggota Resmob Polda Sulsel bersama Resmob Polsek Panakkukang memperoleh informasi bahwa Rahmat sedang berada di rumahnya.

“Setelah kami mengetahui bahwa pelaku berada di rumahnya di Minasaupa, tim gabungan resmob langsung menuju ke rumah pelaku. Benar pelaku ada dirumahnya waktu itu, kami langsung amankan,” ungkapnya.

Setelah menangkap Rahmat, Resmob kemudian menggeledah rumah dan menemukan, tujuh unit handphone hasil curian itu ditemukan. Namun, saat polisi melakukan pengembangan untuk mencari barang bukti handphone yang digadai, sayang toko pegadaian tersebut dalam keadaan tertutup.

Berdasarkan hasil interogasi, Rahmat mengakui telah melakukan aksi kejahatannya melalui penyamaran di konter handphone toko swalayan Giant, sebagai pemilik konter untuk melancarkan aksinya.

“Jadi saat konter buka, ia langsung menyamar sebagai pemilik untuk mengelabui orang-orang sekitar. Saat lengah akhirnya pelaku langsung merusak gembok tempat penyimpanan handphone menggunakan besi kecil yang pelaku telah persiapkan sebelumnya,” jelas Ananda.

Saat ini pelaku diamankan ke Mapolsek Panakkukang untuk diproses lebih lanjut beserta barang bukti berupa 3 unit handphone oppo F7 beserta dos yang masih tersegel, 1 unit handphone Oppo A 38 beserta dos masih tersegel, 1 unit handphone Oppo A 3s beserta dos masih tersegel, 1 unit handphone Oppo warna hitam, 1 unit HP Oppo warna Gray.

Selain itu, ada juga 1 unit handphone Oppo warna Silver, uang tunai Rp 900.000 beserta surat tanda gadai, handphone Oppo warna silver (digadai pada Tempat titip gadai di jalan Mallengkeri Makassar), serta 1 buah dompet warna coklat beserta surat-surat. (ade/fajar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.