Yenny Wahid Sebut NU Tak Bulat Dukung Jokowi, PKB: Kata Siapa?

Senin, 20 Agustus 2018 - 13:45 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Setelah aksi buka-bukaan yang dilakukan oleh Mahfud MD terkait keputusan Joko Widodo memilih Ma’ruf Amun sebagai Cawapresnya di salah satu acara tlkshow di stasiun televisi swasta, internal Nahdatul Ulama(NU) nampaknya mulai tak solid.

Hal iti terlihat dengan pernyataan anak Presiden Indinesia ke-4 Abdurahman Wahid alias Gus Dur, Yenny Wahid. Menurut Yenny Wahid, meski Jokowi mengambil Ma’ruf Amin sebagai Cawapres, tak menjamin suara NU bakal mendukung Jokowi di Pilpres 2019 mendatang.

Pernyataan Yenny Wahid ini lantas ditanggapi oleh Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar. Buat Muhaimin Iskandar, bagusnya dibuktikan saat Pilpres nanti.

“Kata siapa? Kita buktikan. Saya telah membuktikan 11 juta suara solid tahun 2014 bersama kiai Ma’ruf. 11 juta loh cukup besar,” Muhaimin kepada wartawan, Senin (20/8).

Meski pernyataan Yenny Wahid nampak merasa kecewa dengan keputusan Jokowi mengambil Ma’ruf Amin sebagai Cawapres. Buat Muhaimin, dalam politik kecewa itu sudah biasa, apalagi dalam kehidupan sehari-hari, itu hal yang biasa.

“Saya engga tahu, saya engga tahu. Apakah ada yang kecewa. Hidup mesti kecewa, ada yang senang, biasa,” jelasnya. (Aiy/Fajar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.