Buat Polling, Jokowi Unggul dari Prabowo, Fadli Zon: Ada Intervensi Bot Siluman

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon membuat polling melalui akun twitter resminya pada Selasa (21/8). Polling tersebut berkaitan dengan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2019.

Dilihat FIN.CO.ID pada pukul 20:30, polling yang dibuat anak buah Prabowo ini, telah berjalan 3 jam. Hasilnya, pasangan Jokowi-Maruf Amin jauh ungguli Prabowo-Sandiaga Uno.

“Jika Pilpres dilaksanakan hari ini, siapa yg Anda pilih? @jokowi v @prabowo,” tulis Fadli Zon.

Hasilnya sebanyak 62% memilih Jokowi-Amruf Amin. Sementara Prabowo-Sandiaga sebesar 38%. Jumlah netizen yang ikut berpartisipasi pada polling tersebut sebesar 50,956 pemilih.

Sayangnya, diduga kuat ada intervensi bot yang sengaja dibuat tim buzzer untuk mengikuti polling tersebut. Hal ini disampaikan Fadli sendiri.

“Sy detect dlm polling twitter sy ada intervensi bot siluman dr Aussie, AS, Kenya, Kroasia, Swedia, Malaysia, UK, Perancis, Brazil.” Tulis Fadli Zon.

“Mmg terjadi loncatan2 drastis bot detected, not organic, tp kita lihat saja.” Imbuh Fadli.

Fadli Zon

@fadlizon

Polling td terpaksa sy tutup krn ada aplikasi beli polling plus serbuan bot siluman. Jd ini aja gantinya. Thx. Ini sekedar taste the water.

Fadli Zon

@fadlizon

Sy coba polling cara lain.

Klu Pilpres hari ini siapa yg Anda pilih:

Prabowo Subianto-Sandiaga (RT)
Joko Widodo-Ma’ruf Amin (Like)

Polling tersebut akhirnya dihapus Fadli.

“Polling td terpaksa sy tutup krn ada aplikasi beli polling plus serbuan bot siluman. Jd ini aja gantinya. Thx. Ini sekedar taste the water.” Katanya. (dal)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...