Deng Ical Ajak IKA SMPN 8 Makassar Inventarisir Potensi Alumni

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Banyaknya alumni SMP Negeri 8 (SPENDEL) Makassar yang kini tersebar mengabdi dalam dan luar negeri, sangat menggembirakan. Para alumni itu merupakan potensi SDM yang sangat luar biasa untuk didata rapi.

Potensi alumni SPENDEL yang kini ta’bene-bene (tercecer, bercerai-berai: red) merupakan tantangan bagi Ikatan Alumni (IKA) SPENDEL agar mampu terdata. Dengan demikian, ke depan IKA SPENDEL diyakini dapat berbuat sesuatu yang lebih produktif. Jadi tidak hanya asal ketemuan.

Harapan tersebut dilontarkan Wakil Walikota Makassar, Syamsu Rizal pada puncak reuni akbar alumni SPENDEL Makassar, Sabtu (18/8) di Hotel Myko Jl Bolevard, Makassar.

Reuni akbar yang terbilang semarak itu dihadiri Kepsek SPENDEL, Wakasek, para guru dan karyawan serta  sejumlah guru era 80-an yang telah purna bakti bersama ribuan alumni dari 39 angkatan mulai 1980-2018.

Rangkaian acara pada malam reuni, penyerahan pataka dari Kepsek SMPN8 kepada Ketua IKA SPENDEL, Ruslan,S.Pd,M.Pd, penyerahan hasil mubes dari Ketua Steering Comittee, Mustari Baso kepada Ketua IKA SPENDEL.

Menjelang berakhirnya acara reuni, panitia pelaksana mengumumkan penerima hadiah umrah atas nama I Wayan  Mudiarto. Penerima hadiah umrah tersebut merupakan angkatan 1980 dan status muallaf.

Syamsu Rizal yang akrab disapa Deng Ical itu menambahkan, setelah potensi terdata dan solid,langkah  selanjutnya, diperlukan intervensi alumni agar melihat atau menengok adik-adiknya di SPENDEL.

”Intervensi atau peran serta alumni sangat penting karena yakinlah almamater SPENDEL tak akan mampu berbuat  banyak tanpa peran aktif para alumni SPENDEL,” tandas Deng Ical.

Dibagian lain Deng Ical mengingatkan, reuni itu bukan hanya temu kangen atau melepas rindu pada kawan lama, namun hal terpenting dalam pertemuan itu, ada obsesi untuk tingkatkan kualitas yang berujung nilai produktivitas.

Sementara itu, Kepala SMP 8 Makassar, Ruslan,Spd,M.Pd, pelaksanaan reuni SPENDEL sangat membahagiakan karena akan meningkatkan silaturahim antar alumni dan pihak sekolah termasuk guru yang purna bakti.

Menyinggung upaya pembangunan SMPN 8 dalam berbagai aspek, Kepsek menegaskan, kepedulian alumni SPENDEL sangatlah diharapkan demi kemajuan SPENDEL.

Ketua Panitia reuni akbar, Ridwan Purnomo didampingi Wakil Ketua, Muhammad Arafah ditemuii di sela-sela reuni, sangat berterima kasih pada semua pihak terutama alumni atas kebersamannya, sehingga reuni akbar berlangsung sukses. Diharapkan pasca reuni, ikatan persaudaraan sesama alumni akan makin kompak dan kuat.

Ketua IKA SPENDEL, H Muhardi Zainuddin dan Ketua Harian IKA SPENDEL, DR M Yusran,S.Pd,M.Pd yang  ditemui wartawan usai puncak reuni di Myko Hotel merespon positif harapan wawali Makassar, agar ke depan IKA  lebih berperan dalam upaya kemajuan SPENDEL.

”Kami segera menghimpun masukan dari berbagai elemen. Selanjutnya buah-buah fikiran yang muncul akan dituangkan dan dirumuskan dalam rapat kerja SPENDEL mendatang,” tandas Muhardi dan Yusran. (arf/upeks)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Sonny Wakhyono

Comment

Loading...