Tim Badminton Putri Harus Puas Dengan Perolehan Perunggu

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Tim badminton putri Indonesia mendapat raihan medali perunggu setelah kalah dari tim Jepang dengan skor 1-3 dalam pertandingan semifinal.

Peluang menang tim Indonesia sebenarnya tercipta pada laga pertama. Gregoria Mariska Tunjung berhasil mengalahkan Akane Yamaguchi dengan skor 21-16, 9-21, dan 21-18.

Sayang, kemenangan tidak dapat dilanjutkan oleh pasangan Greysia Polii-Apriani Rahayu yang kalah dua set langsung dari Fukshima-Sayaka Hirota dengan skor 21-13, 21-12. Skor pun imbang 1-1.

Pada laga ketiga, Fitriani harus mengakui keunggulan Nozomi Okuhara dengan skor 19-21, 21-4 dan 21-10. Dengan hasil ini, Indonesia tertinggal 1-2 dari Jepang.

Di laga keempat, pasangan Indonesia yakni Della Destiara Haris-Rizki Amelia Pradipta belum berhasil menaklukan Misaki Matsumoto-Ayaka Takahashi dengan skor 21-13, 21-10. Atas hasil ini, Indonesia gagal melaju ke babak final.

Kabid Pembinaan dan Prestasi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Susi Susanti mengatakan, kekalahan dari Jepang membuat Indonesia semakin belajar dan melakukan evaluasi.

“Kami melihat keuletan, kerapihan, dan konsistensi tim jepang, itu kekurangan kita. Pukulan banyak mati sendiri atau pengarahan bola tidak tepat. Ini menjadi pembelajaran bagi kami. Kami harus perbaiki diri,” jelasnya di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (21/8). [wah]

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...