Jokowi Jenguk Anthony Ginting di Istora, Begini Komentar di Akun Instagramnya

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Presiden Joko Widodo langsung mendatangi atlet bulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting yang menjalani perawatan medis setelah mengalami kram paha pada laga final cabang bulu tangkis nomor beregu putra Asian Games 2018, di Stadion Istora Senayan, Jakarta, Rabu malam (22/8).

Anthony terpaksa ditandu ke luar lapangan menyusul cedera paha kiri ketika akan menuntaskan pertandingan partai pertama dengan pemain tunggal putra China Shi Yuqi.

Atlet peringkat 12 dunia itu pun mundur pada game penentuan dengan skor akhir 21-14, 21-23, 20-21 (ret).

“Anthony telah berjuang sampai ujung tenaganya yang tersisa. Meski kalah, ia telah memberikan yang terbaik untuk Indonesia,” tulis Jokowi dalam akun instagram miliknya.

Jokowi menghampiri Anthony saat jeda pertandingan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo melawan pasangan Juara Dunia 2018 Li Junhui/Liu Yuchen di laga partai kedua final bulu tangkis nomor beregu putra.

Jokowi turun dari tribun penonton kemudian berjalan cepat ke arah ruang perawatan medis.

Anthony gagal memanfaatkan peluang merebut poin pertama bagi tim Merah-Putih. Anthony yang awalnya memimpin pertandingan harus merelakan lawannya mencuri game kedua.

Pada game ketiga, Anthony sempat tertinggal 3-6, pelan-pelan ia menyusul dan kedudukan kembali imbang 9-9, bahkan kemudian memimpin 11-10 pada interval game ketiga.

Saat unggul 16-12, Anthony tersusul oleh Shi, hingga kedudukan menjadi 16-15. Saat itu Anthony meminta pertolongan dokter pertandingan untuk menyemprotkan cairan penahan rasa sakit di paha kirinya.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Sonny Wakhyono


Comment

Loading...