Paha Ginting Kram Karena Paksakan Diri Bermain

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Pelatih tunggal putra PBSI Hendry Saputra mengatakan bahwa cedera yang dialami Anthony Sinisuka Ginting bukanlah masalah serius. Ginting hanya mengalami kram pada otot paha kirinya.

Untuk diketahui, Ginting tidak bisa meneruskan pertandingan melawan Shi Yuqi karena kram paha yang menyerangnya di gim ketiga saat melawan Shi Yuqi di pertandingan pertama babak final beregu Asian Games 2018, Rabu (22/8). Ginting akhirnya kalah setelah bertarung sengit tiga gim dengan skor 21-14, 21-23, dan 20-21.

"Sebenarnya itu kram saja. Sudah over limit (melewati batas, Red) dari tenaganya. Tapi itu hal biasa dalam setiap pertandingan, karena Ginting bertanding dalam waktu hampir 1,5 jam," tutur Hendry.

Menurutnya, dengan kondisi seperti itu seharusnya Ginting tidak dapat melanjutkan pertandingan. Namun, Hendry pun takjub atas keberanian Ginting melanjutkan pertandingan hingga sempat menyumbang 1 poin di saat-saat terakhir.

"Kalau saya lihat kondisi kayak gitu harusnya nggak bisa main. Tapi dia melanjutkan. Bangga saya. Dia tetep maksa (bermain, Red)," jelasnya.

Ketika ditanyakan terkait kelanjutan kabar Ginting untuk bisa bermain kembali di nomor perorangan, Hendry hanya meminta masyarakat untuk mendoakan yang terbaik. Diharapkan, Ginting bisa pulih dalam waktu dua hari sebelum turun di nomor perorangan nanti.

"Kalau itu belum tahu. Lihat nanti ya, soalnya masih pemeriksaan. Mudah-mudahan dua hari ini bisa recovery," tandasnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Sonny Wakhyono


Comment

Loading...