Gatot Nurmantyo Jadi Rebutan Tim Ses Prabowo dan Jokowi

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Dua pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden, Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno dan Joko Widodo-Ma’ruf Amin belum mengumumkan nama ketua timses pemenang mereka.

Kondisi ini membuat keduanya harus melakulan perhitungan yang matang untuk memutuskan ketua timsesnya. Kabarnya, nama mantan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo masuk dalam bursa ketua timses di dua kubu, baik Prabowo maupun di Jokowi.

Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jazuli Juwaini mengatakan, salah satu nama yang muncul dalam pembahasan antara partai koalisi adalah Gatot Nurmantyo. Namun, partai koalisi pengusung Prabowo-Sandiaga tetap mencari sosok terbaik dalam memimpin tim untuk meraih kemenangan di Pilpres 2019.

“Ya itu salah satu, juga salah satu yang muncul. Namanya juga kita mencari, selalu mencari yang terbaik seperti yang disebelah mencari yang terbaik semuanya, karena itu kita juga. Intinya timsukses itu orangnya yang terbaik, karena dia mau memimpin pasukan untuk pemenangan kan,” kata Jazuli kepada awak media, Kamis (23/8).

Selain sosok terbauk, ketua timses juga harus paham betul tentang strategi dan mengerti narasi yang baik dalam mengatur orang-orang. “Maka dia juga mengerti tentang strategi, dia harus mengerti tentang narasi yang bagus, dia juga harus mengatur orang-orang. Jangan sampai juru bicara itu blunder di tv saat ngomong,” ucapnya.

“Kita sekarang lagi pertimbangkan, tapi nanti akan mengakomodir seluruh usulan dari partai-partai koalisi,” sambungnya.

Jazuli juga tak menapik kalau tokoh-tokoh politik pengusung Prabowo-Sandi akan bertemu dengan Gatot Nurmantyo dalam waktu dekat. “Itu urusan teknis lah, tidak harus diurai pada temen-teman media. Pokoknya semoga komunikasi tetap jalan baik itu adalah partai koalisi maupun di luar partai koalisi yang memiliki potensi dan kemampuan. Yang penting dari tokoh-tokoh yang memiliki kapasitas dan kemampuan,” jelasnya. (Aiy/Fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...