PDIP Sulsel Kurban 77 Ekor Sapi dan 4 Kambing

Kamis, 23 Agustus 2018 - 07:05 WIB

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Provinsi Sulawesi pada Idul Adha 1439 H tahun 2018 berkurban 77 ekor sapi dan 4 ekor Kambing dengan total 81 hewan qurban yang dalam pembantaiannya dilaksanakan di 5 Provinsi di Indonesia.

Partai pimpinan Megawati Soekarnoputri ini melalui kadernya H. Ridwan Andi Witiri, SH yang tidak lain adalah Ketua DPD PDI Perjuangan Sulsel pada tahun 2018 melalui Idul Adha 1439 H tidak tanggung-tanggung berkurban 81 ekor hewan qurban yang pembantaiannya khusus di provinsi Sulawesi Selatan dilaksanakan di 52 tidak antara lain di Kota Makassar 31 titik dan 21 titik berada di DPC Se-Sulsel yang pembantaiannya dilaksanakan di Kantor Sekretariat DPC masing-masing. Sedangkan provinsi di luar Sulsel masing di Provinsi DKI Jakarta, Provinsi Banten, Provinsi Jawa Barat dan Provinsi Kalimantan Tengah.

Hewan qurban PDI Perjuangan Sulsel sejumlah 81 ekor yang diqurbankan pada hari Rabu 22 Agustus 2018 di Kantor Sekretariat DPD PDI Perjuangan Sulsel Jln. Gunung Bawakaraeng Makassar merupakan sumbangan dari H. Andi Ridwan Witiri Ketua Ketua DPD PDI Perjuangan Sulsel anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan sebanyak 50 ekor terdiri dari 46 ekor sapi dan 4 ekor Kambing, Rudy P Goni Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sulsel anggota DPRD SulSel Fraksi PDI Perjuangan sebanyak 1 ekor sapi, H. Alimuddin Bendahara DPD PDI Perjuangan Sulsel anggota DPRD SulSel Fraksi PDI Perjuangan sebanyak 6 ekor sapi dan H. Syamsul Niang Wakil Ketua Bidang Ekonomi anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan sebanyak 3 ekor sapi serta 21 DPC PDI Perjuangan se-Sulsel masing-masing 1 ekor sapi sehingga total keseluruhan hewan qurban PDI Perjuangan Sulsel menjadi 81 ekor hewan qurban.

ARW panggilan akrab Ketua DPD PDI Perjuangan Sulsel yang juga anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil Sulsel 1 meliputi Kota Makassar, Kabupaten Gowa, Kabupaten Takalar, Kabupaten Jeneponto, Kabupaten Bantaeng, dan Kabupaten Selayar ini menyumbang paling banyak yakni 50 ekor hewan qurban.

ARW berqurban di 5 Provinsi yakni di Provinsi SulSel 42 ekor sapi, Provinsi DKI Jakarta 2 ekor sapi dan 1 ekor Kambing, Provinsi Banten tepatnya Kota Tangerang 1 ekor sapi, Provinsi Kalimantan Tengah tepatnya di Barito Timur 1 ekor sapi, dan Provinsi Jawa Barat tepatnya di Sukabumi 3 ekor Kambing.

Salah satu titik dari 31 titik pembantaian hewan qurban yang ada di Kota Makassar dilakukan di Kantor Sekretariat DPD PDI Perjuangan Sulsel 22 Agustus 2018 dikomandoi oleh H. Alimuddin yang tidak lain adalah bendahara DPD PDI Perjuangan Sulsel didampingi pengurus DPD PDI Perjuangan Sulsel yang hadir adalah Imade Merada wakil ketua Bidang Buru, Tani, Nelayan, Iin Aldryanty Manaba Wakil ketua Bidang Idiologi Kaderisasi, Irhamsyah Gafar wakil ketua Bidang Pemuda dan Olahraga, Nikolaus Beni wakil ketua Bidang Komunikasi Politik, Putri Ivo Andi Potji wakil ketua Bidang Perempuan dan Anak, Husain Djunaid wakil sekretaris bidang internal, Risfayanti Muin wakil sekretaris bidang eksternal dan Hermina Dona wakil Bendahara DPD PDI Perjuangan Sulsel.

Turut hadir pada saat itu adalah warga masyarakat disekitar kantor sekretariat DPD PDI Perjuangan Sulsel untuk menyaksikan proses pembantaian sekaligus menunggu pembagian berdasarkan kupon yang sudah didistribusikan oleh DPD PDI Perjuangan Sulsel.

Hewan qurban yang dilakukan oleh DPD PDI Perjuangan Sulsel melalui pembantaiannya oleh Juru bantai DPD PDI Perjuangan Sulsel kemudian diberikan kepada warga masyarakat yang membutuhkan secara simbolis oleh H. Alimuddin bendahara DPD PDI Perjuangan Sulsel disaksikan oleh pengurus DPD PDI Perjuangan Sulsel dan juga masyarakat serta kader PDI Perjuangan Kota Makassar yang hadir pada kesempatan itu.

Nikolaus Beni Wakil Ketua Bidang Komunikasi Politik DPD PDI Perjuangan Sulsel.(rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.