Bupati Takalar Laporkan Empat Warganya Karena Tulisan Ini

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, TAKALAR — Tak terima disebut koruptor oleh empat warga, Bupati Takalar Syamsari Kitta mengadukan warganya ke kepolisian. Warga yang sempat melakukan aksi unjukrasa solidaritas 138 tersebut, diadukan kasus dugaan pencemaran nama baik.

Pengacara Syamsari Kitta, Muhammad Hamka Hamzah, mengatakan keempat orang yang dilaporkan diantaranya Sudirman Danker, Rosnawati, Basri dan Haris Yaya.
“Mereka diduga telah melakukan pencemaran nama baik, penghinaan dan penistaan terhadap pribadi Syamsari Kitta, maupun jabatannya sebagai Bupati Takalar,”  Ucap Muhammad Hamka Hamzah.Saat unjukrasa, warga menuliskan kalimat di spanduk maupun diucapkan langsung yang diduga pencemaran nama baik kepala daerah. Beberapa kalimat yang menyinggubg, sebut Hamka, diantarabya ucapkan ‘turunkan koruptor’, ‘senyum menipu rakyat’ dan beberapa kalimat lainnya dalam spanduk maupun poster yang mereka gunakan dalam demonstrasi.

“Dalam pelaporan tersebut, pelaku terancam  dengan UU ITE Pasal 45 ayat 3, Pasal 207 KUHP,”  tambah Hamka. (supahrin/raksul/fajar)
Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...