Bocah Wafat Usai Vaksin Rubella, Ini yang Dilakukan Dinkes Provinsi Sulsel

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, PANGKEP — Dinas Kesehatan Provinsi turun langsung  mengecek kebenaran penyakit yang dialami Rifky, murdi TK di Pulau Balang Lompo hingga meninggal dunia. Apalagi, disebut-sebut awalnya kasus itu terjadi usai vaksin rubella dilakukan.
Kepala Seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel Agus mengaku, pemfigus vulgaris merupakan penyakit langka yang dialami bocah tersebut dan tercatat pertama kalinya terjadi di Sulsel ini.
“Kita melihat ini kasus langka dan pertama kali di Sulsel. Ini penyakit kulit yang berakibat pada kematian, karena menyerang sistem kekebalan tubuh,” katanya.
Ia pun mengaku pola hidup sehat masyarakat pulau harus ditingkatkan. Sebab, disampaikan penyakit ini menyerang sistem kekebalan tubuh.
Akibat kejadian ini, pihaknya pun akan memanggil seluruh Kepala Dinas Kesehatan se-Sulsel untuk membahas perihal penyakit pemfigus ini.
“Kita akan lakukan pengembangan dan penelitian lebih lanjut terkait penyakit ini. Semua Kadis akan kita panggil, asosiasi profesor, dan MUI juga akan kita libatkan dalam pembahasan penyakit yang terjadi di Pangkep ini,” katanya. (fit)
Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...