Forza, Kesan Pertama Begitu Menggoda Pengunjung GIIAS 2018 Makassar

Minggu, 26 Agustus 2018 - 10:46 WIB

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Kesan pertama begitu menggoda. Selanjutnya, banyak yang berdecak kagum, saat selubung Honda Forza terbuka. Prosesi launching Honda Forza di arena GIIAS Makassar Auto Show 2018 pada Jumat (24/8/2018), di Celebes Convention Center (CCC) Makassar, berlangsung cukup meriah.

Kemeriahan semakin terasa dengan kehadiran sejumlah pemain andalan PSM Makassar di dalam area launching.

Salah seorang pengunjung pameran, sebutlah namanya Sukri, memuji tampilan bodi dari motor skutik besar keluaran terbaru dari Astra Honda Motor (AHM) ini. Seraya menunjukkan gambar motor skutik besar miliknya yang merupakan merek tetangga.

Ia lalu menunjukkan beberapa bagian dari bodi Forza yang diyakini akan menjadi daya tarik tersendiri tidak saja bagi para generasi millenial, tapi juga mereka yang sudah berumur tapi punya jiwa muda.

”Bodi belakangnya meski agak mirip dengan motor ini, tapi kalau punya Forza kelihatan lebih dinamis dan elegan. Setidaknya menunjukkan kelas tersendiri. Begitu pula bagian depannya, sepintas mirip. Namun Forza memiliki keunggulan teknologi terutama dibagian spidometernya. Tapi satu yang masih kurang dari Forza adalah tidak memiliki penutup dibagian bawahnya,” katanya.

Ucapan Sukri ini langsung direspon Kepala Wilayah Astra Motor Makassar, Thamsir Sutrisno.

Menurut Thamsir, tampilan maupum teknologi yang dibenamkan di Forza ini memang jauh lebih baik bila dibandingkan tipe serupa punya merek lain.

”Kalau soal penutup di bawah yang tidak ada, memang produk ini masih orisinil dari Thailand. Jadi tampilannya memang seperti ini,” ujar Thamsir.

Kekaguman atas performa dari Forza ini, juga dilontarkan Muh Anwar, salah seorang calon customer Honda Forza lainnya.

Namun berbeda dengan Sukri, Muh Anwar lebih mengagumi bagasi yang dipunyai Forza. Menurutnya, ukuran bagasi yang lebih besar dari skutik besar merek lain, tentu memberi keleluasan membeli barang dalam jumlah lebih banyak. Tanpa mengganggu kenyamanan posisi duduk isteri dibagian belakang dan anak dibagian depan.

”Saya suka Forza ini karena bagasinya yang lebih besar. Jadi bisa menyimpan barang dalam jumlah banyak. Berbeda dengan produk sejenis dari merek lain. Bodinya sama-sama besar tapi bagasinya tidak terlalu besar,” aku karyawan swasta ini.

Kepala Wilayah Astra Motor Makassar Thamsir Sutrisno, mengatakan, Astra Motor Makassar sebagai main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulsel, Sulbar, Sultra,dan Ambon, sengaja menghadirkan Forza lebih awal kepada masyarakat Makassar sebagai jawaban atas penantian pecinta skutik besar Honda Forza yang menjadi ikon prestisius dengan desain mewah dan sporti.

”Honda Forza berhasil memikat mata pengunjung GIIAS 2018 Jakarta. Selama even ini jumlah pemesanan mencapai 321 unit. Kami optimis, kalau Honda Forza ini akan mampu diterima masyarakat Makassar,” kata Thamsir.

Ditambahkan, Honda Forza hadir memberikan prestisius dalam berkendara dengan performa kelas atas 250 cc.

Posisi berkendaranya memanjakan pengendara dengan tingkat kenyamanan yang tinggi karena diperkaya dengan fitur canggih masa kini.

”Model global ini memiliki berbagai fitur terkini, dan performa tinggi di kelasnya. Honda Forza akan memberikan kesenangan dan kebanggaan tertinggi bagi setiap pengandaranya,” ujar Thamsir.

Pertama di kelasnya, Honda Forza hadir dengan fitur terbaik yaitu electrical adjustable windscreen sebagai pengatur ketinggian windshield sehingga membuat pengalaman berkendara semakin nyaman dan menyenangkan.

Model ini juga dilengkapi Honda Selectable Torque Control (HSTC) sebagai pengontrol traksi sepeda motor yang berfungsi mencegah terjadinya ban slip.

Kebanggaan memiliki skutik besar ini diperkuat melalui fitur kombinasi digital panelmeter yang informatif dan lengkap dengan aksen krom mewah di sisi spidometer.

Kemewahan tampilan Honda Forza semakin terlihat dari setiap lekukan bodi yang dihadirkan. Kesan sporti dan agresif pun terlihat melalui desainnya yang sedikit menajam di sejumlah area bodi.

Penyematan teknologi lampu LED di semua titik pencahayaan pun memperkuat kesan canggih dan prestisius.

”Dengan antusias masyarakat yang begitu besar, saya optimis Forza akan menjadi primadona baru di antara para pecinta motor skutik besar di Makassar,” pungkas Thamsir.

Model global skutik besar Honda ini mengusung mesin berperforma tinggi di kelasnya 250cc SOHC liquid cooled PGM FI dengan tenaga maksimum 17,3 kW/7500 rpm.

Kenyamanan berkendara pada Honda Forza hadir dengan disematkannya ban tubeless ukuran 120/70 dengan ring 15 M/C untuk ban depan dan 140/70 dengan ring 14 M/C untuk ban belakang.

Sementara itu, pada bagian pengereman, skutik besar ini dilengkapi cakram depan dan belakang yang menggunakan sistem ABS 2 Channel.

Pada bagian tata cahaya, skutik besar ini telah menggunakan LED yang tersemat di semua titik pencahayaan mulai dari lampu depan, lampu belakang dan lampu yang terdapat pada cover spion.

Selain memberikan pencahayaan lebih baik, penggunaan teknologi ini membuat tampilan semakin mewah. Model ini juga dilengkapi Honda Smart Key System yang terintegrasi dengan alarm anti maling dan Answer Back System.

Untuk mendukung mobilitas tinggi pengendaranya, Honda Forza juga dilengkapi DC socket pada rak bagian depan.

Untuk mendukung pengendara dalam memberikan sinyal kepada pengendara di depannya, skutik besar ini telah dilengkapi fitur pendukung passing lamp dan lampu hazard untuk keadaan darurat. Ukuran U-box yang ekstra besar dapat menyimpan 2 helm dan barang bawaan lainnya.

Honda Forza tersedia dengan tiga warna eksklusif, yaitu Pearl Horizon White, Sword Silver Metallic, dan Mat Gunpowder Black Metallic yang dipasarkan dengan harga kisaran Rp70 jutaan. (amir/bkm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.