JK Optimis Targetkan 20 Emas di Asian Games

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Perhelatan Asian Games tinggal enam hari lagi. Meski begitu, Wakil Presiden RI Jusuf Kalla optimis Indonesia mampu meraih 20 medali emas sampai dengan akhir Asian Games mendatang.

Seperti diketahui Indonesia saat ini bertengger diposisi kelima dengan perolehan medali sebanyak 47. Rinciannya yakni 12 medali emas, 12 medali perak dan 23 medali perunggu.

Dikatakan Wapres JK, saat ini para atlet terus berjuang untuk mempersembahkan emas bagi Indonesia. Karena itu dia meyakini Indonesia mampu menambah koleksi emasnya, terlebih lagi saat ini masih ada beberapa cabor yang belum dipertandingkan seperti bulutangkis, pencaksilat, dan lain sebagainya.

“Masih ada peluang, jadi mungkin kita dapat 20 emas sampai dengan akhir Asian Games ini,” katanya saat ditemui di Palembang, Minggu (26/8).

Ia juga menilai, kondisi venue yang berada di Jakabaring Sport City (JSC) sangat baik dan lengkap. Karena itu, menurutnya, pantas jika Palembang menggelar 13 cabor dari total yang dipertandingan selama Asian Games.

Ia berharap kedepannya, venue di JSC ini terus dijaga. Sedangkan untuk atletnya, seusai Asian Games ini, rencananya akan terus dilakukan pembinaan untuk menghadapi olimpiadi.

“Kita doakan semoga para atlet memberikan hasil maksimal dan terbaik bagi negara Indonesia,” tutupnya.

Dalam kesempatan kunjungan ke venue, Wapres JK juga mengintip masakan yang disediakan untuk para atlet di Dining Hall JSC Palembang.

(lim/JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...