Kata Pelatih Asal Sulsel, Rifki Memang Pantas Mendapatkan Medali Emas

Minggu, 26 Agustus 2018 - 16:59 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Indonesia kembali menambah emas pada Asian Games 2018. Kali ini, dipersembahkan dari cabang karate oleh Rifki Ardiansyah Arrosyiid.

Emas diraih Rifki usai mengalahkan karateka asal Iran, Mahdi Zadeh Amir di final kumite perorangan putra kelas -60 kg di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, Minggu (26/8).

Pelatih karate Indonesia, Arief Taufan Syamsuddin mengatakan, anak asuhnya itu memang pantas memenangkan laga.

“Dia (Rifki) telah menunjukan kedisiplinan dan tekad bagus selama berlatih. Dan, itu memberi efek positif terhadap performanya di atas arena. Dia memang pantas mendapatkan emas,” ujar pelatih asal Sulsel tersebut.

Indonesia kini telah menorehkan 12 medali emas, dan sekaligus melampaui target realistis yang dibebankan pemerintah, yakni 10 emas. Dengan begitu hampir dipastikan tuan rumah mampu memenuhi target 10 besar di Asian Games 2018. Terbaru, Indonesia menambah medali emas setelah atlet Jetski Indonesia, Aqsa Sutan Aswar, berhasil menyumbangkan emas di cabang olahraga jetski kelas Endurance Runabout Open. Dia unggul perolehan poin akhir dari sembilan peserta lainnya. (rdi/fajar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.