Minta Sandiaga Hadir di Paripurna Besok, DPRD: Cuma 5 Menit Saja Kok

Minggu, 26 Agustus 2018 - 17:39 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Rapat paripurna dalam rangka pengumuman pernyataan berhenti Wakil Gubernur DKI Jakarta akan digelar pada Senin besok (27/8). Sandiaga Uno diwajibkan hadir untuk membacakan sendiri pengunduran dirinya di hadapan DPRD DKI Jakarta.

“Seharusnya hadir ya, gak apa-apa. Saya sih berharap dia hadir,” ujar Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Bestari Barus saat dihubungi, Minggu (26/8).

Keputusan mewajibkan Sandiaga untuk hadir dalam paripurna diambil saat DPRD menyelenggarakan rapat badan musyawarah (Bamus) pada Selasa (21/8) lalu. Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi sendiri yang mengusulkan hal tersebut dalam rapat.

Namun begitu, menurut Bestari, tidak ada sanksi yang diberikan jika cawapres pendamping Prabowo Subianto pada Pilpres 2019 itu berhalangan hadir.

“Ya nggak (ada sanksi) juga, sanksi apa orang sudah mundur. (Paripurna) tetap berlangsung,” kata dia.

Dia menjelaskan, rapat paripurna besok hanya untuk meminta persetujuan bahwa Sandiaga mengundurkan diri atau mengajukan permohonan untuk berhenti. Hal itu dapat dilakukan dalam waktu yang singkat.

“Apakah dapat disetujui? Setuju. Ya sudah kelar, gitu saja. (Paripurna) Cuma lima menit saja kok,” tandasnya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan Sandiaga akan hadir untuk membacakan sendiri surat pernyataan berhentinya sesuai permintaan Bamus DPRD DKI Jakarta.

“Keliatannya sih datang,” ujar Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (24/8).

Hal itu disampaikannya usai bertemu Sandiaga dalam perayaan hari ulang tahun (HUT) Partai Amanat Nasional (PAN), Kamis (23/8). “Kita ngobrol soal hari Senin, mudah-mudahan, lagi dicocokin (jadwalnya),” katanya.

(yes/JPC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.