Spesialis Pembobol Rumah di Makassar Ditembak Polisi, Begini Kronologisnya

0 Komentar

FAJAR.CO.ID – Tim Jantanras Polrestabes Makassar terpaksa melumpuhkan seorang yang diduga pelaku tindak kejahatan pencurian dan pemberatan (Curat). Lelaki berinisial NA (21), dilumpuhkan di bagian kaki setelah berusaha kabur dan melawan petugas, sesaat setelah tertangkap di kawasan Jalan Nuri, Kecamatan Tamalate, Makassar, Minggu (26/8) dini hari.

“Saat dilakukan pengembangan pencarian barang bukti hasil kejahatan yang bersangkutan berusaha melarikan diri dengan cara mendorong petugas sehingga tindakan tegas dan terukur dengan melumpuhkan menembak kaki kanannya,” kata Kanit Jatanras Polrestabes Makassar AKP Ivan Wahyudi, di Makassar, Minggu (26/8).

Usai menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Bhayangkara Makassar, warga Kecamatan Tallo, Makassar yang diketahui berprofesi sebagai security ini mengaku beberapa kali melakukan aksi pencurian.

Aksinya dilakukan dengan modus membobol rumah kosong, merusak pintu rumah yang ditinggal pergi pemilik rumah. Catatan kepolisian, sepanjang Juli hingga Agustus 2018 ini, pelaku telah beraksi sebanyak 6 kali.

“Dari pengakuan yang bersangkutan, pelaku ini telah melakukan aksinya di sejumlah tempat di kota Makassar,” ucapnya.

Dalam setiap aksinya, pelaku menggasak seluruh perhiasan berharga yang ditinggal pemilik di dalam rumah. Selain pelaku, di lokasi yang sama, petugas juga mengamankan lima orang yang diduga sebagai penadah hasil curian pelaku.

Mereka masing-masing FA, RJ, RP, Al dan Sw. Sejauh ini, pelaku dan kelima orang tersebut masih diamankan di Mako Polrestabes Makassar untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. (rul/JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...