Sujud Minta Ampun, Aksi Curanmor Lintas Daerah Berakhir di Kantor Polisi

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Seorang pelaku pencurian bermotor lintas daerah, Iwan (37) alias Anto Ceba’, diamankan personil gabungan saat dirinya tengah bersembunyi di jalan Toddopuli 6, Makassar, Sabtu (25/8).

Pelaku sebelum diamankan, ternyata merupakan salah satu warga Kabupaten Maros. Namun, setelah dirinya ketahuan melakukan pencurian bermotor, Iwan kemudian berdomisili sebagai warga Kota Makassar.

Namun, usahanya untuk sembunyi tidak membuahkan hasil karena ternyata personil gabungan anggota Polsek Turikale Polres Maros bersama Anggota Resmob Panakukkang mengetahui keberadaannya.

Kapolsek Panakkukang, Kompol Ananda Fauzi Harahap, saat dikonfirmasi mengatakan bahwa pelaku selama ini bersembunyi di salah satu kos, yang berada di jalan todopuli 6 setapak 1, Makassar.

“Saat motor yang diketahui miliknya yang terekam CCTV, kami langsung melacak. Setelah dilacak, keberadaan pelaku kemudian diketahui oleh anggota, sebelum akhirnya diamankan ke Mapolsek Panakkukang dan diinterogasi,” ungkap Ananda.

Berdasarkan hasil introgasi, Iwan kemudian mengakui bahwa dirinya telah melakukan pencurian sepeda motor Honda Beat warna biru, orange, hitam bersama rekannya berinisial, W, di Maros dan motor tersebut telah di jual oleh rekannya seharga 2.200.000 rupiah.

Setelah ketahuan Iwan beserta barang bukti harus diamankan ke Mapolsek Panakkukang. Iwan pun hanya bisa bersujud tak berdaya serta tanpa perlawanan saat diamankan personil gabungan di Mapolsek Panakkukang.

Sementara itu, lanjut Ananda, rekan pelaku yakni W masih dalam pengejaran anggota Polsek Turikale, Polres Maros serta untuk mencari barang bukti. (ade/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...