The Minions Menang, Indonesia Diwakili Dua Pasangan di Semifinal

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Langkah pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berjalan mulus. Mereka sukses benamkan pasangan Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong dua set, 22-20 dan 21-19, Minggu (26/8).

Bermain di lapangan 1 Istora Senayan, Jakarta, pasangan ganda putra yang berjuluk The Minions ini tampil percaya diri. Sempat tertinggal 11-10 di interval pertama, mereka bangkit untuk kemudian mengakhiri perlawanan ganda putra Malaysia dalam dua set.

“Lawan nggak gampang. Lawannya juga (main) bagus. Cuma kami lebih siap dan yakin dari awal jadi kita unggul,” kata Marcus usai pertandingan.

Dalam set kedua, The Minions yang sempat unggul 17-9 justru berbalik terkejar. Ini dinilai karena lawan telah kembali kepada performa awal, yang sebelumnya banyak melakukan kesalahan.

Lawan yang pernah dihadapi pada Piala Thomas 2018 ini juga memiliki karakter permainan yang cepat. Permainan inilah yang diwaspadai The Minions.

“Kita coba satu-satu, kita juga mesti siap karena mereka main cepat banget. Kita bisa unggul mungkin (karena) lawan banyak melakukan kesalahan sendiri. Saat mereka balik ke performa mereka kita agak sulit,” sambung Kevin.

Berkat kemenangan ini, The Minions pun mengikuti jejak pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang lolos ke semifinal lebih awal. Di babak 4 besar, The Minions akan bertemu dengan pasanga n Taiwan, Lee Jhehuei/Lee Yang.

Sementara itu, Fajar/Rian akan bertemu wakil Tiongkok, Li Junhui/Liu Yuchen. Laga babak semifinal akan dipertandingkan pada Senin (27/8) besok.

(isa/JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...