Zohri Akan Tempati Posisi Ketujuh di Final 100 Meter Putra

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Sesuai dugaan awal, sprinter muda Indonesia Lalu Muhammad Zohri berhasil lolos ke babak final nomor berkelas 100 meter putra cabang atletik. Dia berhasil lolos setelah menempati urutan ketujuh pada babak semifinal.

Pada heat pertama, Zohri sebenarnya mampu menempati posisi kedua. Dia berhasil mencatatkan waktu 10,24 detik. Sementara di posisi pertama dipegang pelari Arab Saudi, Abdullah Abkar Mohammed dengan catatan 10,21 detik.

Namun, jika digabungkan dari tiga heat yang bertanding hari ini, catatan waktu Zohri hanya mampu menempatkan dirinya di posisi ketujuh di babak final nanti. Posisi pertama dipegang oleh Ryota Yamagata dengan catatan waktu 10,10 detik.

Untuk posisi kedua dipegang Bingtian Su dengan catatan waktu 10,16 detik. Disusul oleh pelari asal Taiwan, Chun Han Yang dengan perolehan waktu 10,17 detik.

Melihat catatan waktu tiga pelari teratas, torehan Zohri masih terpaut jauh. Babak final nanti pun dipastikan bakal dilalui Zohri dengan lebih berat.

“Persaingan tadi sangat ketat. Apalagi tadi ada atlet yang bisa nengok sana-sini. Ini belum final, apalagi nanti final, mereka bisa lebih maksimal,” ucap Zohri, Minggu (26/8).(mat/JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...