Prajurit Kodam XIV Hasanuddin Ini Bakal Perkuat Indonesia di Asian Games

Selasa, 28 Agustus 2018 - 09:40 WIB

FAJAR.CO.ID, MAMUJU — Salah seorang prajurit TNI akan memperkuat Indonesia di ajang Asian Games. Kapten Inf Andi Gumilang yang kesehariannya berdinas di Yonif 721/Mks sebagai Pasi-4/Log, memang telah beberapa kali mengukir prestasi cukup membanggakan.

Tercatat, sudah beberapa kali dirinya mengangkat nama baik TNI Angkatan Darat khususnya Kodam XIV/Hasanuddin dalam berbagai even triathlon dan renang.

Saat ini, Andi Gumilang sedang mempersiapkan diri untuk menghadapi pertandingan Cabor Triathlon. Triathlon adalah salah satu Cabor yang dipertandingkan di even Asian Games 2018 yang akan digelar di Jakabaring Sport Center Palembang pada 2 September 2018 pukul 07.30 WIB. Cabor ini merupakan pertandingan pamungkas di even Asian Games 2018.

Kepala Penerangan Korem 142 Tatag, Kapten Ahmad, berharap, dengan keikutsertaan salah satu personel Kodam XIV Hasanuddin itu, dapat melahirkan prestasi dan juga membagikan prestasi tersebut ke prajurit TNI AD lainnya yang berada di wilayah tugas Kodam XIV Hasanuddin.

”Kita berdoa, semoga Andi Gumilang dapat kembali berprestasi pada even 4 tahunan ini. Sekaligus mengharumkan nama Indonesia di arena olahraga. Diharapkan dengan ini dapat memicu semangat untuk berprestasi kepada personel lainnya,” ungkap Letda Inf Agus Triyono melalui pesan WA, Sabtu (25/8).

Kapten Inf Andi Gumilang, tercatat pernah meraih juara 1 International Triathlon Pariaman, Sumatera Barat 2017, juga menjadi juara 1 Triathlon Marinir Cup Surabaya tahun 2017 mewakili Kodam XIV Hasanuddin Makassar. Ia juga sering mewakili Sulawesi Selatan dan meraih juara 1 Sungailiat International Triathlon di Bangka Belitung 2018 dan juara 2 World Series Duathlon Powerman di Jakarta 2018.

Pria yang dilahirkan pada 12 Agustus 1987 di Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan ini pernah menjadi Paur Medlat Jasdam VII/ Wirabuana, Paur Lat Kas Jas Jasdam VII/ Wirabuana, Danton 1 Ki A yonif 721/Makkasau, dan saat ini menduduki jabatan sebagai Pasi 4 Log Yonif 721/Makkasau.

Ia juga pernah menjadi bagian dari Pasukan Perdamaian PBB (Peace keeper) Kontingen Garuda XXXV – A/Unamid yang ditugaskan di daerah misi di Darfurt Sudan pada 2015-2016 bersama Yonif 721/Makkasau sebagai main body. (ala/bkm/fajar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.