Sekarang Kotak Amal Jadi Incaran Maling, Hadeh..

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, BALIKPAPAN  –  Tampaknya pengurus  masjid maupun musala harus berpikir keras saat menyimpan kotak infak agar tidak menjadi sasaran maling. Pasalnya, kasus pencurian isi kotak infak kini kian menjadi-jadi. Meski disimpan di dalam ruangan terkunci, tetap saja pelaku pencurian memiliki berbagai cara untuk membobolnya.

Seperti yang terjadi di Musala Nurul Fatkan di Sumber Rejo II RT 37, Balikpapan Tengah. Diperkirakan kasus pencurian isi kotak infak ini terjadi pada Senin (27/8) dini hari. Kotak infak yang diperkirakan berisi ratusan ribu hingga satu jutaan ini, setiap malam usai salat Isya selalu disimpan di dalam ruang pengurus musala.

“Posisi kotak infak tadinya berada di dalam gudang, setiap malam setelah salat Isya selalu disimpan di sana. Kemungkinan kejadian ini terjadi di atas jam 12 malam,” ujar salah satu warga, Fahruddin, kemarin.

Pencurian kotak infak itu baru diketahui saat warga hendak melaksanakan salat Subuh berjemaah. Warga kaget, melihat pintu gudang terbuka dan kotak infak dalam keadaan terbongkar serta uang di dalamnya raib.

“Kami kaget juga sih melihat itu, karena ini baru pertama kali terjadi dan sampai nekat congkel pintu gitu,” ungkapnya.

Terlihat dari bekasnya, pelaku pencurian membongkar pintu ruang pengurus musala dengan cara mencongkelnya. Kemudian kotak infak turut dibongkar di tempat. Warga berharap, pelaku pencurian isi kotak infak ini dapat segera terdeteksi dan ditangkap. Agar masyarakat tidak lagi waswas dalam meletakkan kotak infak di tempat terbuka maupun tertutup.

“Ya, semoga cepat ditangkap pelaku, sangat meresahkan sekali. Kotak infak yang disimpan dalam ruang terkunci saja bisa dimalingin, apalagi di ruang terbuka,” pungkasnya. (pri/yud/k1)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment