Usung Pembelajaran Melalui Teknologi, FTI UMI Kenalkan MIP

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Fakultas Teknologi Industri Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, memperkenalkan salah satu inovasi peningkatan pembelajaran melalui teknologi Multimedia Interaktif Projektor (MIP), di Aula Liorang Lologau Fakultas Teknologi Industri, Selasa (28/8/18).

Teknologi peningkatan kualitas pembelajaran tersebut dikenalkan melalui Asian Youth Forum 2018, dan dihadiri oleh utusan pemuda terbaik dari empat negara yaitu, Rusia, Amerika Serikat, Jepang, Filipina.

Wakil Dekan I Fakultas Teknologi Industri (FTI) Universitas Muslim Indonesia (UMI), Setyawati Yani mengatakan bahwa teknologi tersebut disiapkan sebagai upaya interaksi akademik yang lebih efektif, efisien, dan berkualitas.

"Dan informasi yang kami peroleh kampus UMI menjadi kampus pertama yang menggunakan teknologi ini untuk pembelajaran. Kalau untuk rapat sudah ada di universitas lain di Indonesia, khususnya untuk pimpinan saja,"kata Setyawati.

Kelebihan dari teknologi ini, mahasiswa dapat kapan saja sharing, diskusi dan review tugas dengan dosen dan rekan-rekannya secara real time. Bahkan dapat mencetak secara langsung dokumen hasil belajar hari itu dengan sekali klik saja.

"Dosen juga tetap bisa mengajar walaupun dia tidak sedang berada di ruangan kelas, dengan perangkat teleconference yang juga melengkapi kecanggihan alat ini,"lanjutnya.

Untuk saat ini, kata Setyawati, FTI UMI telah bekerjasama untuk kuliah online (daring) dengan teknik pertambangan ITB dan beberapa aktivitas yang sama dengan berbagai kampus di Indonesia dan luar negeri.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Syarifah Fitriani


Comment

Loading...