Driver Ojol Kepung Kantor Gojek, Ini Tuntutannya

Rabu, 29 Agustus 2018 - 12:18 WIB

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Ratusan driver ojek online (ojol) mengepung dan berunjuk rasa di depan kantor cabang gojek Makassar, Jalan Sultan Alauddin (29/8/18). Para mitra driver menuntut digantinya kepala cabang yang dipimpin oleh Irto.

Unjuk rasa yang tergabung dari para driver baik roda dua maupun roda empat itu,  berawal dari permasalahan maraknya suspend terhadap 720 mitra driver secara serentak.

Tak hanya itu, mereka juga menuntut ditutupnya penerimaan driver baru. Kemudian pengalihan poin yang belum direalisasikan dari gosend ke goride.

“Apa yg dilakukan oleh gojek cabang Makassar adalah penghianatan, padahal kalau mereka sadar kita yang menggaji mereka,”kata Uchok salah satu orator.

Dikatakan Uchok, sebelumnya telah dilakukan tuntutan yang sama dengan kepala cabang, namun nyatanya dalam kurun waktu satu bulan tidak direalisasikan.

“Makanya kami datang kesini untuk menuntut digantinya kepala cabang, karena tidak pernah menaungi kami dan tidak pernah memberikan hak kami,”lanjutnya.

“Poin yang dikurangi itu adalah gofood, karena pengurangan setengah poin yang sebelumnya dua poin. Sedangkan setengahnya itu dialihkan ke gosend, dan gosend itu merupakan aplikasi tertentu yang digunakan masyarakat,”jelasnya.

Mereka juga mengancam akan menutup kantor operasional gojek cabang Makassar, jika tidak memenuhi tuntutan yang menjadi hak mereka. (sul/fajar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.