KPU Sulsel Akui Ada SK Walikota Makassar Terkait Pemindahan Sekretaris KPU Makassar

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Sekretaris KPU Makassar, Sabri diisukan akan dipindah. Berdasarkan Surat Keputusan Walikota Makassar yang diterima redaksi, Sabri rencana ditempatkan pada Bagian Umum Sekretariat Daerah Kota Makassar.

Humas KPU Sulsel, Asrar Marlang membenarkan adanya surat keputusan Walikota mengenai rencana kepindahan Sabri.

Namun, sebagai pemegang kebijakan, KPU Sulsel belum memutuskan apakah harus mengeksekusi surat keputusan Walikota Makassar atau tidak.

Rapat terakhir KPU Sulsel, nasib Sabri belum dibicarakan. “Kita belum bicarakan di rapat. Karena kita perlu juga banyak penyikapan terkait itu. Dia harus banyak menyelesaikan banyak hal di sana (di KPU Makassar), terkait pertanggungjawaban keuangan,” ujar Asrar.

Dalam surat keputusan itu Sabri dianggap tidak menunjukkan kredibilitas dan dedikasi yang tinggi bahkan telah melakukan tindakan yang tidak terpuji di depan umum yang mencoreng nama baik pemerintah kota Makassar.

Dari alasan itu, ada kemungkinan dipindahkannya Sabri berkaitan dengan kasus dugaan pemukulan terhadap salah satu anggota Panwascam Sangkarrang, Rusli, saat penghitungan suara Pilwali Makassar di Maxone beberapa waktu lalu. (muhajir/upeks)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...