Sebut Islam Tai, Oknum Banser Farid Alfin Minta Maaf di Hadapan Petinggi FPI Surabaya

  • Bagikan
FAJAR.CO.ID, SURABAYA- Oknum Banser yang bernama Farid akhirnya meminta maaf kepada ummat Islam dan Front Pembela Islam (FPI), setelah kata-kata tak pantas dikeluarkan saat menghadangan aktivis Deklarasi #2019Gantipresiden di Surabaya pada Minggu lalu. Farid meminta maaf ketika Polrestabes menghadirkan beberapa petinggi FPI Surabaya dan Ketua Ansor Surabaya guna melakukan mediasi terkait keributan yang terjadi saat deklarasi #2019gantipresiden. “Saya menyatakan menyesal dengan telah beredar video saat di jalan Indapura Surabaya pada Hari Minggu 26 Agustus 2018 yang menampilkan saya dengan jaket almamater Banser berteriak di depan massa dengan kata-kata yang akhirnya menyinggung ummat Islam serta masyarakat lainnya,” demikian bunyi surat permohonan maaf pria yang bernama lengkap Farid Alfin itu. Peristiwa itu, terekam dalam sebuah penggalan video yang tersebar luas di jagat maya. Farid yang mengenakan jaket almamater Banser itu, berteriak dengan menyamakan Islam dengan najis. “Islam tai,” teriak Farid waktu itu. Hadir dalam mediasi tersebut, Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini alias Risma, Ketua Ansor sekaligus Panglima Banser Surabaya, Muhammad Farid Afif, Sekretaris FPI Jatim, Muhammad Khoiruddin.

Muhammad Khoiruddin mengatakan pihaknya sudah menerima dan menganggap permasalahan itu telah terselesaikan, tak ada upaya hukum yang dilakukan.

“Sudah tidak ada masalah, kesepakatan bersama jaga Surabaya, kita tidak ada upaya hukum. Secara tertulis minta maaf dan secara tertulis pula memaafkan,” kata Khoiruddin. (dal)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan