31 Tahun Menghilang, Jasad Pendaki Wanita Ini Ditemukan Utuh di Elbrus

0 Komentar

FAJAR.CO.ID – Jasad seorang pendaki wanita yang hilang 31 tahun yang lalu di salah satu gunung tertinggi di dunia, Elbrus di Rusia selatan ditemukan pekan ini.

Pendaki itu adalah Elena Bazykina. Jasadnya ditemukan utuh seperti boneka lilin yang terkubur es di Elbrus, lengkap dengan pakaian dan jaket tebal yang dikenakannya saat mendaki serta perlengkapan yang dibawanya.

Dia dinyatakan hilang saat mendaki Elbrus bersama dengan enam orang temannya pada tahun 1987. Pada saat itu, Bazykina masih berusia 36 tahun.

Nahas, pada saat itu terjadi longsoran salju. Dia dan teman-temannya tertimbun salju dan nasibnya tidak diketahui sejak itu. Mereka pun dinyatakan menghilang oleh otoritas setempat.

Upaya pencarian pada saat itu tidak membuahkan hasil. Jasad Bazykina dan rekan-rekannya tidak ditemukan.

Setelah 31 tahun berlalu, jasadnya tidak sengaja ditemukan oleh sekelompok wisatawan di ketinggian sekitar 4.000 meter pekan ini. Selain itu ditemukan juga paspor Uni Soviet miliknya serta tiket pesawat Aeroflot-nya dari Moskow, tertanggal 10 April 1987.

Russia Today pada Kamis (30/8) melaporkan bahwa Bazykina semasa hidup belum menikah dan tidak memiliki anak. Dia bekerja di Moscow Scientific Institute. Dia dikenal sebagai sosok yang sangat mencintai gunung dan pada suatu ketika pernah menyatakan bahwa gunung adalah cinta terbesar dalam hidupnya.

Namun demikian, jasad enam orang rekannya masih belum ditemukan. [mel/rmol]

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...