Kasihan, Warga Ini Tewas Usai Tersengat Tiang Listrik

FAJAR.CO.ID, BARRU — Diduga tersengat listrik, seorang warga Pangkep tewas terjerembab dekat tiang lampu penerangan jalan yang rubuh dekat Tempat Pelelangan Ikan ( TPI) Kelurahan Sumpang Binangae, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, sekitar pukul 06.00 wita, Kamis (30/8).

Warga setempat, Sabirin yang saat itu sedang berjalan pagi-pagi (jogging), melihat sesosok manusia dalam posisi tertelungkup dekat Pelelangan Ikan.

Setelah mencoba mendekat, warga ini merasa kaget melihat korban terbujur kaku. Dia pun memanggil warga lainnya hingga banyak yang berdatangan ke tempat kejadian perkara ( TKP).

Rupanya warga yang ditemukan itu sudah tidak bernyawa lagi. Diperkirakan korban tersengat listrik kemudian terjatuh hingga terjerambab ke tanah.

Para saksi mata disekitar TPI memperkirakan pria ini tersengat listrik sekitar waktu subuh atau sebelumnya. Hanya saja Sabirin baru melihat korban ketika sedang jalan pagi-pagi.

Kasubag Humas Polres Barru, AKP Sainuddin, yang dihubungi membenarkan kejadian ini. Korban itu ditemukan warga yang sedang jalan pagi.

Hanya saja dalam kondisi sudah meninggal dunia. Korban diduga tewas, setelah tersengat arus listrik dekat tiang lampu penerangan yang rubuh.

“Korban baru bisa dievakuasi setelah pihak PLN datang ke lokasi kejadian, karena menerima informasi bahwa ada warga yang tersengat listrik, akibat kabel listrik terlepas dari tiang lampu penerangan yang rubuh didekat TPI,” kata Sainuddin.

Dijelaskan Sainuddin, jika korban yang bekerja sebagai buruh bangunan di Barru ini. Ketika itu bermaksud pulang ke rumahnya.

“Namun secara tiba-tiba tiang penerangan lampu tersebut rubuh dan kabelnya lepas dari tiang lampu penerangan. Akibatnya DG Lau menjadi korban karena tersengat listrik, ” jelasnya.(udi/bkm/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Syarifah Fitriani

Comment

Loading...