Pemkab Mamuju Sumbang Rp76 Juta untuk Korban Kebakaran di Binanga

FAJAR.CO.ID, MAMUJU - Pemerintah Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Lingkungan Kasiwa Timur, Kelurahan Binanga.

"Bantuan yang diberikan pemerintah di Mamuju adalah dana senilai Rp76 juta, yang akan dibagi kepada masing-masing korban kebakaran sebesar Rp4 juta," kata Bupati Mamuju Habsi Wahid di Mamuju, Jumat (31/8).

Ia mengatakan bantuan korban kebakaran tersebut diberikan kepada sekitar 19 keluarga yang kehilangan tempat tinggal.

Dia menjelaskan bantuan tersebut akan diberikan melalui posko bencana alam di Lingkungan Balaninor Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju.

Ia mengatakan bantuan tersebut untuk pembangunan rumah korban. Bantuan tersebut diusulkan dianggarkan melalui APBD Perubahan Kabupaten Mamuju.

Ia juga mengeluarkan kebijakan untuk menggratiskan pembayaran langganan air bersih dari PDAM setempat kepada korban kebakaran. Kebijakan itu berlaku selama dua bulan, sedangkan suplai air bersih kepada mereka tetap lancar.

"Saya minta maaf kepada masyarakat, karena pemadam kebakaran tidak sempat mengantisipasi maksimal sehingga banyak rumah yang terbakar itu juga karena akses jalan menuju lokasi kebakaran ini sangat sempit," katanya.

Rauf, salah satu korban kebakaran, menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah atas perhatian dan bantuan yang diberikan. (Ant)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Sonny Wakhyono


Comment

Loading...