Pemprov Perpanjang Ganjil Genap Sampai 13 Oktober

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan memperpanjang sistem ganjil-genap sampai minggu kedua Oktober 2018.

Hal ini dikarenakan masih adanya acara Asian Paralympic Games yang akan diselenggarakan 6-13 Oktober 2018.

“Tidak sampai 5 minggu lagi kita akan menyelenggarakan Asian Para Games 2018. Nah karena itu kebijakan Pemprov DKI Jakarta akan meneruskan pembatasan lalu lintas sistem ganjil genap sampai dengan selesainya Asian Para Games tanggal 13 Oktober,” kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balaikota DKI Jakarta, Jumat (31/8).

Anies menilai perpanjangan sistem ganjil-genap untuk mempermudah pengelolaan lalu lintas dan untuk menjaga kebiasaan yang sudah terbangun selama Asian Games 2018 berlangsung.

Hal ini sekaligus dimanfaatkan Pemprov DKI untuk mengambil data mengenai dampak diperluasnya sistem ganjil-genap selama Asian Games berlangsung. Dengan begitu Pemprov DKI dapat mengetahui dampak langsung berbasis data mengenai perluasan sistem ganjil-genap.

“Karena kalau kita lakukan jeda, lalu kemudian harus menegakkan aturan lagi, perubahan kebiasaan lagi. Karena itu tuntaskan sampai dengan Asian Para Games selesai,” ujar Anies. [nes]

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...