Sunan Agung Sumbang Perunggu Lewat Cabang Olahraga Tinju

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -Indonesia kembali meraih medali perunggu dalam cabang olahraga tinju di Asian Games 2018. Medali tersebut didapat setelah petinju Indonesia, Sunan Agung Amrogam dikalahkan oleh petinju asal Uzbekistan, Mirazizbek Mirzakhalilov, Jumat (31/8).

Bertempat di Hall C JIEXPO Kemayoran, persaingan panas antar kedua petinju sudah mulai terlihat sejak awal ronde pertama. Baik Sunan maupun Mirazizbek saling jual beli pukulan.

Bahkan perbedaan poin keduanya hanya terpaut satu angka. Di ronde itu Sunan meraih skor 10,9,9,9,10. Sementara Mirazizbek berhasil mencetak poin 9,10,10,10,9.

Pada ronde kedua Mirazizbek menambah intensitas serangannya. Dia mampu memberikan pukulan telak pada Sunan. Hal ini dibuktikan dengan perolehan poin sempurna oleh Mirazizbek, yakni 10,10,10,10,10. Sebaliknya Sunan hanya meraih poin 9,9,9,9,9.

Di ronde ketiga performa Sunan makin memburuk. Dia tidak kuasa menahan gempuran Mirazizbek. Bahkan beberapa kali Sunan berhasil mendapatkan pukulan telak. Hal ini dikarenakan Sunan dipancing untuk mundur agar jarak pukulan Mirazizbek tepat sasaran.

Sebaliknya Sunan tidak dapat mengantisipasi hal tersebut. Dia dengan mudah terus-terusan terjebak dengan strategi Mirazizbek. Alhasil petinju asal Uzbekistan dapat panen poin pada ronde ketiga ini.

Dengan demikian pada Asian Games 2018 kali ini, cabang olahraga tinju berhasil menyumbangkan dua medali perunggu. Sebelumnya perunggu pertama diraih oleh Huswatun Hasanah. (mat/JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Sonny Wakhyono


Comment

Loading...