Ternyata Ganja 5 Kg dari Medan Itu Pesanan Seorang Tahanan Rutan Kelas 1 Makassar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Tim Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polrestabes Makassar, baru saja melakukan pengungkapan sekaligus menggagalkan peredaran 5 kilogram narkoba jenis ganja. Dua tersangka masing-masing Alam, 27 dan Arjun, 25 ikut diamankan. Keduanya merupakan warga Kota Makassar.

Kasat Narkoba Polrestabes Makassar, Kompol Diari Astetika mengungkapkan, berdasarkan hasil pendalaman sementara, barang haram yang berasal dari Medan itu, diketahui merupakan pesanan dari seorang terpidana di dalam tahanan.

"Ini orderan dari seorang narapidana yang sekarang menjalani masa hukuman di dalam Rumah Tahanan (Rutan) Kelas 1 Makassar," kata Diari dalam ekspos barang bukti dan tersangka di Mako Polrestabes Makassar, Jalan Ahmad Yani, Jumat (31/8).

Napi pemesan atas nama Tr alias Ck tersebut kata Diari, diketahui masih menjalani proses masa hukuman setelah divonis 8 tahun penjara terkait kasus peredaran narkoba.

"Rencananya setelah ini langsung kita ambil yang bersangkutan. Pihak Rutan juga sudah kita koordinasikan dan mereka terima kasih ke kami karena sudah berikan informasi hasil ungkapan," terang Diari.

Setelah mengetahui informasi itu, pihak Rutan kemudian langsung mengambil tindakan tegas dengan memisahkan Tr alias Ck ke ruang isolasi sebelum akhirnya yang bersangkutan diserahkan ke pihak Polrestabes Makassar.

Pengungkapan barang haram tersebut, dilakukan pihak Satres Narkoba, setelah mendapatkan informasi, bahwa ada ganja yang dikirim melalui jasa pengiriman cepat. Rencananya, ganja tersebut akan diedarkan di Makassar.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Sonny Wakhyono


Comment

Loading...