Viral… “Pernikahan Dini” di Bantaeng, Keduanya Sepakat Berhenti Sekolah, Segini Uang Panaiknya

FAJAR.CO.ID, BANTAENG -- Pernikahan dini yang terjadi di Kecamatan Uluere Bantaeng sempat viral di dunia maya, Jumat (31/8).

Pasalnya, Reski yang baru saja lulus di Sekolah Dasar (SD) mempersunting kekasihnya yang baru duduk di bangku kelas dua SMK di Bantaeng, Sarmila yang juga baru berusia 17 tahun.

Mahar yang dibawah oleh sang mempelai pria pun terbilang cukup besar yakni Rp56,5 juta. Pernikahan kedua sejoli itu pun tanpa sepengetahuan Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Uluere Bantaeng yang dilangsungkan di kediaman mempelai perempuan di Desa Bonto Marannu, Kamis, 30 Agustus 2018, kemarin.

Ayah Sarmila, Dg Pudding, mengungkapkan bahwa alasan keluarga menikahkan putri ketiganya atas permintaan anaknya sendiri. "Uang panaiknya Rp56,5 juta," katanya.

Atas pernikahan tersebut, Sarmila terpaksa putus sekolah lantaran ingin fokus mengurus rumah tangganya. "Saya mau berhenti sekolah, mau urus rumah tangga," ucapnya.

Begitu pun suaminya, Reski, yang memilih menjadi petani untuk mencari nafkah buat istrinya. "Saya berkebun, bawang kentang dan lain-lain. Mau berhenti sekolah juga," akunya. (san/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Sonny Wakhyono


Comment

Loading...