Beli Gawai Curian via Medsos, Dua Warga Diringkus Polisi

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Membeli ponsel atau gawai secara online via media sosial, perlu kewaspadaan yang tinggi. Pasalnya baru-baru ini, dua warga yakni RY (28) warga Jalan Perintis Kemerdekaan dan BU (31) beralamat di Jalan Sungai Kelara Makassar, terpaksa diamankan polisi.

Keduanya diamankan aparat Polsek Ujungpandang, Kamis malam (30/8), lantaran mereka membeli gawai melalui medsos dari seseorang. Padahal barang tersebut merupakan hasil curian.

Penangkapan RY dan BU bermula ketika polisi tengah melaksanakan Operasi Sikat Lipu 2018. Saat itu ada laporan serta informasi yang masuk dari masyarakat, bahwa penadah yang membeli gawai lewat medsos tengah berada di rumahnya.

Menindaklanjuti informasi tersebut, Kanit Reskrim Polsek Ujungpandang AKP Abd Rachim bersama personelnya langsung bergerak ke lokasi. Akhirnya RY berhasil diringkus di rumahnya beserta barang bukti gawai merek Vivo 5. Barang tersebut dibelinya dari BU melalui medsos di sebuah kounter Jalan Rappoccini Raya.

”Dari pemeriksaan RY, anggota kemudian melakukan pengembangan. BU yang menjual HP tersebut ke RY diamankan di Sungai Kelara. Keterangan keduanya masih dalam pengembangan,” ujar Abd Rachim, kemarin. (jul/bkm/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...