Bonus Pemain PSM Menunggak Enam Laga, Ini Rinciannya

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Para pemain PSM sedang gundah soal bonus pertandingan. Sudah enam pertandingan yang tertunggak. Dimulai saat PSM menahan imbang Persipura di Stadion Mandala, Jayapura, Papua, Juni lalu.

Informasi yang diperoleh, pemain dan pelatih akan mendapat bonus saat memenangkan laga kandang dan menang atau imbang di markas lawan.

Besaran bonus untuk para pemain ini bervariasi. Untuk pemain asing tertinggi USD1.000 dolar. Sedangkan lokal dan naturalisasi rata-rata USD175 dolar.

Soal itu, Pelatih PSM, Robert Alberts tidak mengetahui secara pasti. Nilai bonus hanya diketahui pemain dan CEO PT PSM, Munafri Arifuddin. Hal dua pihak yang bersepakat dalam kontrak.

Hanya saja, menurutnya bonus itu berlaku untuk semua pemain termasuk mereka yang tidak bermain. “Tidak ada yang tahu. Karena itu otoritas Pak Appi (Munafri Arifuddin),” katanya, kemarin.

Selain itu, ia berharap persoalan ini segera berakhir. Saat Munafri Arifuddin tiba di Makassar sudah selesai. “Kita semua berharap segala sesuatunya berjalan baik dan lancar dan selesai tepat waktu. Semua pemain tetap profesional,” harapnya.

Salah seorang pemain PSM yang menolak disebut namanya mengaku nilai bonus disesuaikan dengan level lawan yang dihadapi. Nilai bonus yang didapat setiap pemain berbeda. Bonus lainnya jika ada kontribusi gol.

“Karena ini permainan tim, maka idealnya nilai bonus haru sama rata,” pintanya.

Pengamat sepak bola, Abdi Tunggal berharap hak dan tanggung jawab sebagai pelatih dan pemain berjalan sesuai koridornya. Profesionalisme harus tetap dijunjung dan tidak memperburuk performa tim.

“Lebih baik fokus saja. Jangan sampai ini hanya dijadikan alasan jika menuai hasil buruk di laga berikutnya. Jangan memperkeruh keadaan,” paparnya. (tam)

Bonus Laga yang Tertunggak
10/08/18: Persela 1-1 PSM
30/07/18: PSIS 1-1 PSM
15/07/18: PSM 2-1 Bhayangkara FC
06/07/18: Persija 2-2 PSM
09/06/18: PSM 1-0 Persebaya
04/06/18: Persipura 1-1 PSM

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...