Inilah Kontestan 5 Besar KDI 2018, Termasuk dari Sinjai dan Sidrap – FAJAR –
Hiburan

Inilah Kontestan 5 Besar KDI 2018, Termasuk dari Sinjai dan Sidrap

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Inilah kontestan yang berhasil mencapai tahapan 5 besar di KDI 2018 dan berkesempatan untuk menjadi nomor satu yang akan memenangkan kontes dangdut 2018 ini, Ardea (Sumenep), Janwar (Sinjai), Abi (Sidrap), Mus Brother (Medan) dan Delima (Tanjung Balai).

Mereka terus berlomba menunjukkan penampilan terbaik di setiap episodenya. Pada malam tadi Joko asal Lubuk Pakam harus terjemput dan meninggalkan Kontes KDI 2018 karena mendapatkan vote SMS dan likes terendah dari para pemirsa dan juri tadi malam, Jumat (31/8).

Pada malam tadi kontestan ditantang untuk menyanyikan lagiu-lagu “Old, tribute to Rita Sugiarto”, “New, lagu yang baru langsung dari penciptanya” dan juga membawakan lagu yang direquest dari netizen melalui akun instagram official MNCTV.

Setiap episodenya KDI selalu menampilkan kejutan-kejutan. Pada malam tadi KDI 2018 kedatangan dan menyaksikan secara langsung 11 Timnas atlet Pencak Silat yang berhasil mendapatkan emas pada Asian Games 2018 beberapa waktu lalu.

Mereka sedikit menunjukkan cara bela diri kepada para juri dan para host. Pada saat bersamaan juga kejutan diberikan oleh keluarga Mus Brother Ibunda dan adik kecilnya dipertemukan di panggung KDI untuk pertama kali dalam hidupnya karena saat ayahnya pergi Dilla sang adik masih dalam kandungan sang ibu, rasa haru pun tak terbendung.

Masuk pada awal acara Abi membawakan lagu ‘Cemburu Buta’, dilanjutkan oleh Delima dengan ‘Dua Kursi’, kemudian Janwar membawakan lagu ‘Kuingin’, Ardea menampilkan ‘Tersisih’, Joko dengan ‘Hitam’ dan Mus Brother ‘Biarlah Merana’.

Di babak ini juri diminta memilih satu dari kontestan yang paling berkesan saat menyanyikan lagunya masing-masing dan Mama Iis, Uda Beniqno dan Master Bertha memilih Ardea untuk Babak ini.

“Kamu menyanyi dengan gaya kamu sendiri, Cuma sedikit saja dan tidak banyak koreksi dari saya,” ungkap Mama Iis.

Tantangan yang diberikan pada babak kedua ini adalah menyanyikan lagu request netizen melalui akun instagram official MNCTV.  Diawali oleh si kembar dengan original sountrack dari Asian Games 2018 ‘Mearaih Bintang’, dilanjutkan oleh Abi dengan judul ‘Yank’, kemudian Delima dengan ‘Sebelas Dua Belas’, Janwar dengan ‘Ku Tak Bisa’ yang dipopulerkan oleh band Slank, dilanjutkan oleh Joko dengan ‘Sandiwara Cinta’ dan Kemudian Ardea dengan ‘Bojo Galak’. Pada babak ini Delima menjadi primadona dari para juri.

“Alasan saya pilih Delima karena di saya tidak ada catatan atas kesalahannya, kalau yang lainnya ada, jadi saya pilih Delima di babak ini,” ujar Ayu Ting Ting.

Di babak selanjutnya kontestan ditantang untuk menyanyikan lagu baru. Peserta pertama yaitu Mus Brother melawan Ardea membawakan lagu ‘Bintang’ ciptaan Nurbayan dan pada saat itu juga Nurbayan memilih Mus Brother karena membawakan lagu itu dari hati dan penuh penghayatan.

Kontestan kedua adalah Abi melawan Delima dengan lagu ‘Cinta Terlarang’ Karya Ramadan dan kemudian Ramadan memilih Abi dalam membawakan lagu tersebut.

Kontestan terakhir yaitu Janwar melawan Joko membawakan lagu ‘Takdir Cinta’ Karya Fauzi Bima dan memlih Janwar karena karakter lebih cocok di lagu tersebut. Tetapi dewan juri berkata lain Mus Brother dipilih karena lebih siap dikarenakan persiapan yang sangat sempit.

Tiba di akhir acara, Host Raffi Ahmad, Wendi Cagur, dan Ruben Onsu harus mengumumkan salah satu peserta yang terjemput malam ini karena mendapatkan vote SMS dan likes terendah di klasemen akhir.

Kontestan asal Lubuk pakam, Joko dinyatakan harus terjemput dari babak Kontes KDI 2018. Ardea 20%, Mus Brother 18%, Delima 17%, Abi 16%, Janwar 15% dan 14%. (bkm)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!