Kapal Pengangkut BBM di Selayar Terbakar, Ini Penyebabnya…..

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, SELAYAR — Kapal Motor (KM) Jabal Rahma yang bermuatan Bahan Bakar Minyak (BBM) hangus terbakar di Pelabuhan Rauf Rahman Benteng, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sabtu (1/9/2018).
Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 17.30 Wita. Kapal dengan rute Benteng ke Takabonerate tersebut mengalami kebakaran saat bersandar di pelabuhan.
Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP Syamsu Ridwan, mengatakan, kebakaran itu bermula saat mesin kapal akan di-starter oleh awak kapal dan tiba-tiba terdapat suara ledakan dari aki.
Tak lama kemudian, kata dia, muncul asap hitam dan seketika api membesar pada anjungan kapal yang kemudian menghanguskan seluruh kapal.
“KM Jabal Rahma, selain memuat barang kebutuhan pokok dan tujuh orang penumpang, kapal tersebut juga memuat BBM berupa lima drum solar dan enam drum bensin serta tabung ukuran 3 kg sebanyak 70 buah,” katanya.
Perwira dua bunga itu mengatakan, kapal tersebut memiliki lima anak buah kapal (ABK) dan rencananya kapal tersebut akan menuju Pulau Bonerate dengan mengangkut penumpang sebanyak tujuh orang. Dalam peristiwa tersebut, salah seorang ABK kapal bernama Syamsuddin mengalami luka bakar pada kedua kaki.
“Kasus ini sementara ditangani oleh penyidik Polres Kepulauan Selayar dan dugaan awal kebakaran berasal dari aki. Kerugian ditaksir Rp600 juta,” jelasnya. (gun)
Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

0 Komentar