KA Wijayakusuma Cilacap-Banyuwagi Tawarkan Tarif Promo

FAJAR.CO.ID, JOGJAKARTA – PT Kereta Api Indonesia (KAI) Persero memperpanjang rute Kereta Api (KA) Wijayakusuma. Sebelumnya hanya melayani rute Cilacap-Jogja-Solo. Tetapi mulai 1 September 2018, rutenya diperpanjang hingga Banyuwangi. Sebagai pembukaannya, PT KAI memberlakukan tarif promo selama September.

Manager Humas PT KAI Daop 6 Jogjakarta Eko Budianto menjelaskan, perpanjangan rute ditujukan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat Jawa Tengah (Jateng), Daerah Istimewa Jogjakarta (DIJ) dan Jawa Timur (Jatim).

“Potensi wisata di tiga wilayah tersebut sangat tinggi. Maka mulai 1 September kami buka rute perjalanan hingga ke Banyuwangi,” urai Eko, Senin (3/9).

Untuk rute Cilacap-Banyuwangi akan dilayani KA Wijayakusuma satu kali perjalanan pulang pergi (PP). Untuk perpanjangan rute ini, KAI memberlakukan tarif promo selama sebulan, yakni mulia 1-30 September. Tarif yang diberlakukan untuk Cilacap-Banyuwangi hanya seharga Rp 220 ribu.

Sedangkan untuk tarif go show atau pembelian dua jam sebelum jadwal keberangkatan kereta api akan diberlakukan tarif yang berbeda. Rincian tarif yang diberlakukan untuk KA Wijayakusuma, rute Cilacap-Jogja Rp 110 ribu untuk eksekutif, dan Rp 60 ribu untuk premium. Cilacap-Solo Rp 120 ribu untuk eksekutif dan Rp 70 ribu untuk premium.

Kutoarjo-Jogja Rp 45 ribu untuk kelas eksekutif dan Rp 25 ribu untuk kelas premium. Sedangkan rute Kutoarjo-Solo tarifnya Rp 75 ribu untuk kelas eksekutif dan Rp 45 ribu untuk kelas premium. Lalu rute Jogja Solo seharga Rp 55 ribu untuk eksekutif dan Rp 40 ribu untuk kelas premium.

Jadwal rute Cilacap-Banyuwangi via Surabaya Gubeng berangkat dari Stasiun Cilacap pukul 14.10 WIB. Kemudian berangkat dari Stasiun Banyuwangi pukul 11.05 WIB.

“Kereta api Wijayakusuma terdiri dari empat kereta dengan kapasitas tempat duduk 200, dan tiga kereta kelas ekonomi premium dengan kapasitas tempat duduk 192,” katanya. (apl/JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Sonny Wakhyono

Comment

Loading...