Nyambi Jadi Curas, Petani di Takalar Tewas Diterjang Timah Panas

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, GOWA — CG alias Tompo Balang (28), petani yang menjadi buronan karena kasus pencurian dengan kekerasan. Ia pun tewas diterjang timah panas Tim Anti Bandit Polres Gowa, saat dilakukan penangkapan dan pengembangan di Dusun Tanggaya Desa Sawakung Toa, Kecamatan Galesong, Kabupaten Takalar.

Kasat Reskrim Polres Gowa, Iptu Donna Briadi mengatakan bahwa saat dilakukan pengembangan terhadap pelaku bersama rekannya Aci (25), dan Sigolo (27), pelaku CG berusaha melawan petugas dengan menghunuskan senjata tajam kepada petugas.

“Petugas melakukan tindakan tegas dengan menembak tersangka. Dan meninggal dunia dalam perjalanan ke RS Bhayangkara,”ujar Donna, saat konferensi pers di RS Bhayangkara Makassar, Senin(3/9/18).

Dikatakan Donna, tersangka yang merupakan warga Takalar ini menjadi buronan dibeberapa kabupaten, diantaranya Polres Jeneponto, Polres Gowa, dan Polrestabes Makassar.

Selama menjadi buronan, lanjut Tambunan, pelaku bersembunyi di rumah kuburan tua di area persawahan. Setiap aksi pencurian, pelaku melakukannya bersama lima rekannya, dan dua orang masih DPO.

“Pelaku kerap menghunuskan senjata tajam pada malam hari jika melihat cahaya lampu yang mendekat ke arahnya. Pelaku pun dikenakan pasal 365 sub 363 dengan ancaman hukuman penjara 9 tahun,”katanya.(sul)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...