Ratusan Proyek di Takalar Terancam Hangus

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, TAKALAR — Ratusan paket proyek penunjukan langsung (PL) Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Takalar dipastikan hangus alias tidak bisa lagi dilanjutkan progresnya lantaran proyek proyek tersebut telah lewat batas waktu kontrak masa kerjanya. Paket pekerjaan yang bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) APBD 2018 ini dipastikan telah melewati masa kontrak.

Informasi yang dihimpun di Dinas PU Takalar, pekerjaan di Bidang Bina Marga berakhir pada 18 Agustus 2018 menyebutkan, 53 pekerjaan berakhir pada 3 September 2018.

Menyikapi kondisi tersebut, Muhammad Aristo Syafar, salah seorang rekanan di daerah ini saat dimintai tanggapannya sangat menyesalkan kondisi tersebut dan menilai dinas pekerjaan umum tidak mampu bekerja dengan baik untuk meningkatkan sarana dan prasarana infrastruktur yang tersebar di sejumlah wilayah di daerah ini.

“Batas kontrak pekerjaan untuk kegiatan penunjukan langsung (PL) di Dinas PU berakhir pada tanggal 18 Agustus untuk Bidang Bina Marga, sedangkan di Bidang Cipta Karya kontrak pekerjaannya berakhir 3 September,” Kata Muhammad Syafar Rabu (5/9).

Terpisah, Dinas PU Takalar melalui pejabat pembuat komitmen (PPK) dana alokasi umum (DAU), Ir Achzan yang dikonfirmasi membenarkan adanya ratusan proyek PL yang telah habis masa kontraknya.

” Benar, memang banyak proyek PL telah berakhir masa kontraknya dan kami sudah mendata item item proyek tersebut dan telah melakukan langkah administratif sesuai dengn aturan yang berlaku,” Kata Ir Achzan. (Ari/bkm/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

0 Komentar