Raut Wajah Kecewa, PKL Pasar Sentral Ikut Bersihkan Lapak

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -Relokasi lapak pedagang pasar sentral berakhir hari ini, Rabu (5/9/18). Tampak lapak yang sebelumnya berdiri kokoh itu, kini rata dengan tanah ulah dari alat berat atau ekskavator.

Tak banyak yang bisa diperbuat para pedagang selain ikut membersihkan puing-puing lapak mereka, yang dibantu oleh satuan polisi pamong praja (Satpol-PP).

Raut wajah kecewa dari para pedagang yang mengangkat satu persatu seng dan balok lapak yang berserakan itu.

“Alhamdulillah hari ini sudah pembersihan, ini kan juga untuk pedagang kalau mereka paham dan kembali ke tempatnya masing-masing. Kemudian pedagang kaki lima segera akan berdiri lapak baru untuk mereka di blok B,”kata Plt Sekretaris Daerah Kota Makassar, Naisyah Azikin.

Ia menjelaskan, pembersihan lapak usai relokasi ini diperlukan tahapan. Hari ini ada lima kecamatan yang akan menurunkan satgasnya atas perintah walikota Makassar.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP), Imam Hud mengatakan pihaknya tidak mendapatkan kendala yang berat selama proses relokasi. Karena secara teknis, PD pasar yang menangani relokasi.

“Yang utama ini kan pengembalian fungsi jalan yang selama ini kurang lebih enam tahun itu tertutup. Dengan dicabutnya fungsi tersebut akses jalan di pasar sentral nanti semakin lancar,”tutupnya. (sul/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...