Rupiah Anjlok, Wiranto Harap Tak Ada Desakkan ke Pemerintah

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) terus terpuruk. Rupiah kini menyentuh angka Rp 14,914.00 per satu dolar AS per 5 September 2018.

Terpuruknya nilai tukar rupiah ini ditanggapi santai oleh Menpolhukam Wiranto. Menurut Wiranto, rakyat tak perlu mendesak Pemerintah terkait melemahnya rupiah terhadap dolar AS. Pasalnya, Pemerintah sudah mengetahui tugasnya dalam mengatasi masalah tersebut.

“Pemerintah ga usah didesak, Pemerintah kan sudah tau apa yang akan dihadapi, dan tau apa yang seharusnha dilakukan,” kata Wiranto kepada awak media di Gedung Nusantara II DPR-RI, Rabu (5/8).

Dikatakan Wiranto, Pemerintah terus membahas masalah teraktual saat ini dalam sidang kabinet terbatas bidang ekonomi. Bahkan, masalah-masalah ekonomi menjadi pbahasan utama dalam sidang terbatas itu.

“Setiap saya mengikuti sidang kabinet terbatas bidang ekonomi, selalu memikirkan bagaimana kemampuan ekonomi kita mampu mengatasi berbagai masalah-masalah ekonomi dalam negeri,” ujarnya.

Diakui Wiranto, oengaruh ekonomi global menjadi masalah tersendiri, dan berpengaruh pada pelemahan ekonomi di bangsa ini. “Walaupun kita tidak bisa pungkiri pengaruh ekonomi global, tentunya Pemerintah selalu ingin mengatasi berbagai macam masalah yang diakibatkan pengaruh ekonomi global itu,” jelas Wiranto. (Aiy/Fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

0 Komentar