Gudang Lapas Lubuklinggau Terbakar

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, LUBUKLINGGAU – Kebakaran melanda Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Kota Lubuklinggau pada Kamis (6/9) pukul 13.30.WIB. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Seperti dilansir Kantor Berita RMOLSumsel, api diketahui menyala di gudang lapas sekitar pukul 13.30 WIB. Melihat api yang membesar, petugas Lapas dan para warga binaan bekerjasama memadam api dengan alat seadanya.

Kesigapan ini berhasil mencegah api membesar. Alhasil, 15 menit kemudian, api berhasil dipadamkan. “Api menyala jam 13.30 WIB, sekitar jam 13.45 WIB api bisa dipadamkan oleh Napi dan petugas disini,” ungkap Dendi, Kepala Gudang Lapas Lubuklinggau.

Selang beberapa menit, barulah mobil Damkar dan TRC Dinas Pemadam Kebakaran tiba di lokasi kebakaran, namun api sudah padam.

Kepala Dinas Damkar Lubuklinggau, Kgs Effendi Feri mengatakan, kebakaran tersebut diduga disebabkan konsleting listrik.

Meski cepat diatasi, tak pelak peristiwa ini menyebabkan sejumlah barang inventaris Lapas hangus terbakar. Total kerugian ditaksir mencapai Rp 75 juta.

“Akibat kebakaran ini,ada beberapa barang yang terbakar seperti mesin las listrik, mesin kayu, dispenser, televisi, kompor dan lemari,” pungkasnya. [yls/rmol]

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...