Habib Usman Suami Kartika Putri, Ternyata Gurunya

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, Aktris Kartika Putri akhirnya angkat bicara terkait kabar pernikahannya dengan Habib Usman Bin Yahya. Kabar pernikahan keduanya, sebelum itu jadi bahan perbincangan netizen di sosial media. Keduanya menggelar pernikahan di Kota Suci Mekkah ketika melaksanakan haji belum lama ini. Kartika mengaku bahagia dijadikan istri oleh sang habib.

“Pengalamannya (menikah di Tanah Suci), bahagia. Semua orang menikah pasti bahagia. Alhamdulillah senang banget lah,” kata Kartika Putri seusai menghadiri acara Serah Terima Jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat di Halaman Gedung Sate Bandung, Kamis (6/9).

Sosok Habib Usman, diketahui merupakan murid sekitar tahun 2012 silam.

“Saya dulu itu muridnya dulu. Itu sekitar tahun 2012. Dulu saya sering ditegur sama beliau. Malah saya sempat takut sama beliau karena sering ditegur itu,” kata Kartika.

Sebagaimana diketahu, pada Februari 2018 lalu, Kartika Putri putri memulai putuskan untuk mengenakan hijab syari’h. Kata dia, perjalanan hijrah kartika untuk mengenakan hijab, juga merupakan dorongan dari sang Habib.

“Dulu itu, beliau selalu mengingatkan ke saya, kamu itu dosa-dosanya selalu dicatat loh. Loh aku enggak salah-salah apa-apa. Kamu kerja, makan, tidur, kamu ngapain aja dosa kamu itu dicatat,” kata wanita kelahiran Palembang 1991 ini.

Pada mulanya, lanjut Kartika, dirinya merasa keberatan dengan teguran dari Habin Usman bahkan sempat ingin memblokir nomor telepon selular Habib Usman.

“Kok ini orang ngapain sih ngomong dosa terus. Ternyata dia menjelaskan bahwa kamu sebagai perempuan muslimah tidak menjalankan syariat Islam dengan baik. Akhirnya ke sini mikir,” kata dia. (fin/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...