Kemenpora: Roy Suryo Baru Kembalikan Sofa, Kursi dan Peralatan Kantor

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Gatot Dewa Broto‎ mengatakan, ‎Roy Suryo selaku Menpora pada 2016 silam pernah mengembalikan barang milik negara (BMN). Menurut Gatot, ‎barang yang sudah dikembalikan oleh Roy nominalnya Rp 500 juta. Saat ini semua barang-barang tersebut sudah berada di dalam gudang Kemenpora.

“Roy sudah mengembalikan barang tapi jumlahnya baru Rp 500 juta,” ujar Gatot di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (6/9).

Menurut Gatot, salah satu barang yang sudah dikembalikan adalah sofa dan peralatan kantor, yang nominalnya Rp 500 juta. “Peralatan kantor, kayak kursi dan sofa,” katanya.

Namun demikian saat disinggung benar ada panci dan peralatan dapur yang dibawa. Gatot enggan mengatakannnya. Yang jelas barang yang sudah dikembalikan Roy Suryo sudah ada di dalam gudang.

“Saya enggak mau komentarlah,” pungkasnya.

Sebelumnya Roy membantah dirinya masih belum mengembalikan aset yang dimiliki oleh negara tersebut. Dia menyebut tidak ada aset yang masih dibawanya.

Roy menduga, adanya isu tersebut hanya untuk merusak citra dirinya. Bahkan bermuatan politik hanya ingin mejatuhkan nama baiknya. Mengingat saat ini adalah tahun politik‎.

‎Diketahui, Kemenpora kembali menyurati mantan Menpora era pemerintahan SBY Roy Suryo. Hal ini terkait BMN yang dia bawa selama menjabat yang belum dikembalikan.

Surat yang beredar di kalangan awak media ini, diketahui bernomor 513/SET.BIII/V/2018 tertanggal 1 Mei 2018 lalu.

Dalam surat tersebut disebutkan Roy Suryo belum mengembalikan sebanyak 3.226 unit barang. Namun tidak ada penjelasan apa saja barang milik negara yang belum dikembalikan oleh kader Partai Demokrat ini.

(gwn/JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...