Staf Khusus Wapres Imbau Daerah Kepulauan Gabung ASPEKSINDO

FAJAR.CO.ID -- Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir Indonesia (Aspeksindo) bakal menggelar sarasehan pertama pada 3-5 Oktober 2018 di Hotel Borobudur, Jakarta. Wakil Presiden, Jusuf Kalla, dijadwalkan menghadiri acara tersebut.

Wapres JK mendukung keberadaan ASPEKSINDO dan kegiatan serasehan kemaritiman nasional yang diadakan nantinya. Pria berdarah Bugis juga mendukung kerja sama ASPEKSINDO dengan BNI, bank tertua di Indonesia, untuk memaksimalkan potensi usaha kerakyatan di perdesaan sesuai karakteristik wilayah maritim ASPEKSINDO, utamanya wisata bahari dan potensi maritim. Wapres juga menginstruksikan Mendagri untuk mendukung ASPEKSINDO.

Dukungan Wapres JK disampaikan langsung saat menerima lawatan pengurus teras ASPEKSINDO di Kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu (5/9/2018). Wapres JK didampingi Kepala Sekretariat Wakil Presiden, Mohamad Oemar, dan Staf Khusus Wakil Presiden, Alwi Hamu.

Pada pertemuan tersebut, delegasi ASPEKSINDO dipimpin Muh Rapsel Ali, yang juga pendiri asosiasi ini. Ketua Umum ASPEKSINDO, Basli Ali, berhalangan hadir karena sedang ibadah haji. Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, yang tampil memperkenalkan pengurus ASPEKSINDO yang hadir. Gubernur di ASPEKSINDO selaku dewan kehormatan.

Wapres JK sempat mempertanyakan perbedaan ASPEKSINSO dengan asosiasi lain, seperti Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) dan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI). Lalu dijawab oleh pengurus bahwa ASPEKSINDO sengaja didirikan untuk menangani permasalahan pemerintahan daerah yang berada di kepulauan dan pesisir.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Syarifah Fitriani


Comment

Loading...