Dua Atlet Wushu Peraih Perunggu Asian Games Terima Penghargaan Pemkab Semarang

Jumat, 7 September 2018 - 22:25 WIB

FAJAR.CO.ID, UNGARAN – Dua orang atlet Wushu asal Kabupaten Semarang yang berhasil meraih medali perunggu di Asian Games 2018, mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Semarang.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Wakil Bupati Semarang Ngesti Nugraha SH, dalam apel peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2018 di halaman rumah dinas Bupati Semarang, Jumat (7/9).

Kedua atlet tersebut adalah Yusuf Widiyanto yang berlaga pada nomor Sanda 56 kg dan Puja Riyaya di nomor Sanda (tanding) 70 kg.

Prestasi yang diraih keduanya itu boleh dibilang diluar dugaan. Mereka telah melakukan perjuangan dan latihan keras selama di daerah dan pelatnas sebelum mengikuti Asian Games 2018 dan ini layak untuk dicontoh seluruh insan olahraga bahkan generasi muda Kabupaten Semarang.

“Perjuangan dan kerja keras maupun latihan keras kedua atlet ini, patut dicontoh insan olahraga di kabupaten ini. Bolah dikatakan, medali perunggu yang diraihnya itu diluar dugaan. Kita patut berbangga, ada atlet putra daerah Kabupaten Semarang telah mengharumkan nama bangsa Indonesia,” kata Ngesti Nugraha.

Keberhasilan kedua atlet tersebut dapat menginspirasi untuk menggelorakan olahraga. Tak hanya olahraga prestasi, lanjut Ngesti Nugraha, namun juga olahraga untuk menjaga kesehatan.

“Dari sini, mutu sumber daya manusia Kabupaten Semarang dapat lebih meningkat. Selain itu, terpenting adalah dapat berpartisipasi dalam pembangunan daerah,” ujarnya.

Kedua atlet tersebut menerima penghargaan masing-masing Rp 10 juta dari Pemerintah Kota Semarang. Sementara untuk pelatihnya, yaitu M Slamet juga mendapat penghargaan yang sama.

Selanjutnya, mereka diarak keliling Kota Ungaran dengan naik mobil jeep terbuka dan diiringi kelompok kesenian dramblek. Rute yang dilalui kurang lebih sejauh tiga kilometer tersebut mulai Jalan Ahmad Yani atau depan Rumah Dinas Bupati Semarang-Jalan Letjen Soeprapto-Jalan MT Haryono serta finish di Rumah Dinas Bupati Semarang. (sen/yon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.