Terkait Kasus Dugaan Korupsi Proyek Pipa di Palopo, Polda Sulsel Ogah Dahului KPK

Jumat, 7 September 2018 - 20:18 WIB

FAJAR.CO.ID, PALOPO — Kasus dugaan korupsi proyek pengadaan dan pemasangan jaringan pipa di Kecamatan Telluwanua, Kota Palopo, mendapat perhatian dari Komisi Pemberatasan Korupsi (KPK).

Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Polda Sulsel, Kombes Yudhiawan mengatakan, kasus itu akan di cek oleh KPK dan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).“Tim dari KPK sudah ada di Makassar hari ini. Tapi mereka masih kami tunggu ke Polda. Mereka datang untuk mengecek perkembangan penanganan kasus itu, ” ucap mantan penyidik KPK ini, Jumat (7/9/18).

Yudhiawan mengaku, kalau pun Tim dari KPK tidak datang pada Jumat pekan ini, kemungkinan mereka ke Polda pada Senin pekan depan.“Tapi kami masih menunggunya ini hari. Kalau tidak datang, kemungkinan Senin pekan depan baru mereka baru ke sini (Polda red), ” akunya.

Diketahui, proyek pengadaan dan pemasangan pipa di Kecamatan Telluwanua menelan anggaran senilai Rp 4,6 miliar yang bersumber dari APBN Tahun Anggaran 2016.

Dalam pengerjaannya oleh Dinas Tata Ruang dan Cipta Karya Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo, proyek tersebut diduga tidak sesuai spesifikasi sehingga ditaksir telah merugikan negara.

Selama penyelidikan kasus ini berjalan hingga dinaikkan ke tahap penyidikan, sosok putra mahkota Palopo, Farid Kasim Judas pun sempat dikait-kaitkan dugaan keterlibatannya.(Jay)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.