Gawat, Anak SD Jadi Bandar Narkoba, Siswa SMP Jadi Kurirnya

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pelajar SD yang menjadi bandar sabu yang mengendalikan siswa SMP sudah diserahkan oleh orang tuanya Jumat, 7 September kemarin. Tetapi aparat kepolisian masih belum bisa melacak jaringan anak SD ini.

Sebelumnya kurir pelajar SMP yang diamankan beberapa saat lalu yakni, AL (14) dan bandarnya adalah RE alias Cidde (12) diserahkan langsung oleh orang tuanya.

Kedua pelaku itu sudah diserahkan ke P2TP2A Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Makassar untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolsek Tallo, Kompol Amrin AT mengatakan, anak itu sudah diserahkan sama orang tuanya langsung. Setelah dilakukan pemeriksaan langsung dititip ke P2TP2A.

“Walau sudah diserahkan ke P2TP2A, tetapi proses hukumnya tetap berjalan,” katanya saat dikonfirmasi Minggu, 9 September

Dia mengatakan, RE memang merupakan anak SD yang tinggal di kelas V. Tetapi RE mendapati kiriman paket di posyandu, yang pemiliknya tidak diketahui. Kemudian barang itu diberikan kepada AL.

“Dari hasil penjualannya akan dibagi dua,” sebutnya.

Saat ditanyai uang hasil penjualannya disetor ke mana? Amrin mengaku tidak mengatahuinya karena berdasarkan hasil pemeriksaan barang itu hanya didapatkan di posyandu. Pihaknya pun melakukan pelacakan terhadap pemilik barang, tetapi belum ditemukan.

“Identitasnya tidak ada. Terputus. Awalnya kita mengira dia disuruh oleh seseorang untuk menjual, namun pengakuannya didapatkan di posyandu. Ini jaringannya terputus,” jelas Amrin. (gun)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...