4 Menu Kuliner Siap Menemani saat Menyaksikan Aruna dan Lidahnya – FAJAR –
Hiburan

4 Menu Kuliner Siap Menemani saat Menyaksikan Aruna dan Lidahnya

Akan ada 4 menu makanan yang bisa dinikmati seraya menyaksikan film Aruna dan Lidahnya. (Imam Husein/Jawa Pos)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Menyaksikan film Aruna dan Lidahnya dipastikan semakin nikmat. Sebab, akan disediakan 4 menu kuliner yang menginterpretasikan empat karakter dalam film, yakni Aruna, Bono, Nadezhda, dan Farish.

Keempat jenis kuliner tersebut adalah Nasi Goreng Aruna, Es Kopi

Susu Pandan Nadezhda, Ketang Goreng Sambel Manis Farish, dan Wafel Aren Bono.

“Kita mencoba menterjemahkan sesuai karakter. Kalau nasi goreng Aruna sangat spesifik di film karena memang pencarian Aruna sambil keliling kota ini, temen-temennya nemenin dia nyari ada nasi goreng si mboknya yang dulu dia suka waktu kecil. Oleh karena itu, kita ada nasgor Aruna. Kalau menu yang lain, interprestasi bahwa kita ingin ada sense of nusantaranya,” kata Produserr film, Meiske Taurisia, saat menyambangi kantor Jawa Pos, Jakarta, belum lama ini.

Semua menu makanan tersebut, lanjut Meiske, dibuat khusus dan mulai bisa dipesan di restoran bioskop saat penanyangan Aruna dan Lidahnya, mulai 27 September 2018.

“Kapan lagi kan bisa makan nasi goreng sambil nonton di bioskop,” celetuk pemeran Nadezhda, Hannah Al Rashid.

Selain itu, Hannah mengungkapkan bahwa dalam film Aruna dan Lidahnya akan menampilkan 21 kuliner nusantara. Mulai dari camilan, makanan berat, minuman khas dari 4 kota berbeda, yakni Surabaya, Pamekasan, Pontianak, dan Singkawang.

Menjadi istimewa karena 21 menu tersebut merupakan menu khas di daerahnya. Bahkan, beberapa hanya ada satu di Indonesia.

“Semua tempat yang kita makan, tempatnya bener-benar ril ada. Misalnya, ke Surabaya bisa dicari makanannya. Di film ini memang banyak makanan yang memang cuma bisa ditemukan di tempat itu saja. Di satu Indonesia, cuma ada di situ aja,” ungkap Hannah.

“Tahu nggak rujak soto? Kacang kuah? Makanan yang nggak lazim tapi kalau dimakan enak. Makanya tonton Aruna dan Lidahnya,” timpal pemeran Farish, Oka Antara.

Diketahui, Aruna dan Lidahnya menceritakan petualang Aruna (Dian Sastrowardoyo), seorang ahli wabah di 4 kota. Bersama tiga orang temannya, Bono (Nicholas Saputra), Nadezhda (Hannah Al Rashid), dan Farish (Oka Antara), dia menjelajahi kekayaan kuliner di 4 kota tersebut, seraya meneliti mengenai wabah flu burung yang tengah terjadi.

Namun, pencariannya sesungguhnya adalah resep nasi goreng yang pernah dinikmatinya waktu kecil. Dijamin menggelitik lidah, film besutan Palari Films ini bisa disaksikan mulai 27 September 2018. (str/JPC)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!