Amran Mahmud Orasi Ilmiah di Depan Civitas Akademika IAI As’adiyah – FAJAR –
Sulsel

Amran Mahmud Orasi Ilmiah di Depan Civitas Akademika IAI As’adiyah

ist

FAJAR.CO.ID, WAJO — Masyarakat Kabupaten Wajo patut berbangga memiliki Dr H Amran Mahmud. Selain Bupati terpilih, suami Hj Sitti Maryam tersebut juga dikenal sebagai akademisi dan cendikiawan.

Kapasitas yang dimiliki mantan Wakil Bupati Wajo ini, membuatnya didaulat untuk memberikan orasi ilmiah di rapat senat terbuka penerimaan mahasiswa tahun akademik 2018/2019 di Sengkang, Senin (10/9/2018).

Mengenakan pakaian kebesaran Institut Agama Islam (IAI) As’adiyah, Amran Mahmud tampil menyemangati, sekaligus mengurai berbagai ide dan gagasannya di depan ribuan civitas akademika yang memadati gedung Assa’adah.

Amran yang membawakan orasi ilmiah bertema “IAI As’adiyah Bergerak Revolusi Menuju Universitas”, menekankan tentang tantangan yang mesti dilalui As’adiyah untuk tetap eksis, sekaligus mencetak sarjana atau alumni-alumni yang siap pakai.

“Kita punya harapan besar, bahwa IAI As’adiyah mampu menjadi universitas kelak. Dan modal itu sudah dimiliki kampus ini,” terang Amran Mahmud yang tampil memukau saat membawakan orasi ilmiah.

A Di depan rektor, dan anggota senat, serta ribuan mahasiswa, Amran Mahmud yang memang tercatat sebagai Asisten Direktur II Pasca Sarjana IAI As’adiyah, juga memuji berbagai terobosan yang sudah dilakukan perguruan tinggi swasta ini.

Seperti dari sekolah tinggi menjadi institut, penambahan fakultas dan jurusan, serta fasilitas penunjang lainnya. Termasuk tenaga pengajar yang kini rata-rata punya spesifikasi keilmuan yang memadai.

Ia sangat yakin, sumber daya manusia yang dimiliki kampus ini bisa menjadi modal berharga untuk menjawab berbagai tantangan zaman kelak. Apalagi, tenaga pengajar, kebanyakan merupakan magister, dan tidak sedikit adalah doktor.

Sekadar diketahui, di rapat senat penerimaan mahasiswa baru, dipimpin langsung Rektor IAI As’adiyah, Dr Yunus Pasanreseng, serta didampingi wakil rektor, para dekan, wakil dekan, serta jajaran akademi lainnya.

As’adiyah di tahun ajaran baru, menerima ratusan mahasiswa yang tersebar di berbagai fakultas. Selain program S1, juga menerima mahasiswa program pasca sarjana.

Khusus Amran Mahmud, di samping sebagai asisten direktur pasca sarjana, pasangan Amran SE di Pilkada Wajo 2018 ini, juga sejak dulu tercatat sebagai dosen di IAI As’adiyah. Termasuk istrinya, Sitti Maryam merupakan akademisi di kampus tersebut.(rls/fajar)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!